Analisis efisiensi dan topologi baru high voltage gain transformerless dc dc converter - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis efisiensi dan topologi baru high voltage gain transformerless dc dc converter

Rahman, Iqbal (2021) Analisis efisiensi dan topologi baru high voltage gain transformerless dc dc converter. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi dibidang energi baru terbarukan terus mengalami peningkatan salah satunya yang telah diaplikasikan pada pembangkit tenaga surya (PLTS). PLTS memiliki sumber pembangkit berupa sel surya atau Photovoltaic (PV). PV merupakan sumber pembangkit yang dapat mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik. Namun masih rendahnya tegangan yang dihasilkan PV maka dibutuhkan perangkat tambahan yaitu DC DC Converter. Perangkat ini dapat mengkonversi tegangan masukkan ke tegangan keluaran yang lebih tinggi dengan perangkat ini bisa memenuhi sesuai kebutuhan bus atau jala-jala. Dalam tujuan skripsi ini adalah menganalisis efisiensi dari topologi baru DC DC Converter yang dalam kondisi non ideal atau kondisi real dari Converter ini. Pada analisis kondisi non ideal dari DC DC Converter yaitu analisis dengan mensertakan nilai parasitik dari masing-masing parameter. Proses ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari topologi baru dengan mempertimbangkan daya yang hilang pada setiap parameter dan mengetahui efisiensi dari topologi baru serta juga membandingkan efisiensi dari topologi pembanding. Proses dari skripsi ini yaitu menganalisa rangkaian topologi baru DC DC Converter dengan metode Kirchoff Current Law Kirchoff Voltage Law State Sapce Averaging dan power losses pada tiap komponen maka akan diperoleh perasamaan matematis kemudian mensimulasi topologi baru pembuatan prototipe topologi baru kemudian eksperimental dengan uji coba daya output 50 W 100 W 150 W 200 W.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Aug 2021 04:29
Last Modified: 15 Aug 2023 01:44
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/151858

Actions (login required)

View Item View Item