deteksi gerak anak dengan cerebral palsy berbasis k- nearst neighbor / amelia sari faradyza - Repositori Universitas Negeri Malang

deteksi gerak anak dengan cerebral palsy berbasis k- nearst neighbor / amelia sari faradyza

Faradyza, Amelia Sari Faradyza (2021) deteksi gerak anak dengan cerebral palsy berbasis k- nearst neighbor / amelia sari faradyza. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Cerebral Palsy merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan karena adanya gangguan pada perkembanagn otak anak . penyakit ini tidak dapat disembuhkan akan tetapi dapat dilakukan beberapa pengobatan yang dapat menunjang anak CP melakukan kegiatan sehari ndash hari. Salah satucara untuk mengurangi efek dari CP ini dengan melakukan perawatan konvensional termasuk fisioterapi (terapi fisik) hydo terapi (terapi air) terapi okupasi dan wicara prosedur medis operasi dan pengobatan namun demikian rencana perawatan bervariasi karena setiap kondisi anak dengan CP berbeda. Terapi fisik berfungsi untuk memperbaiki postur memperbaiki gerakan dan mengkontrol gerak. Terapi ini dilakukan dengan cara melatih anak dengan pola gerakan yang benar memperbaiki pola berjalan dan melakukan gerakan ndash gerakan fungsional. Treatment dirancang untuk meningkatkan keterampilan motorik untuk mengatur kelenturan dan meningkatkan pola fungsi motorik. Akan tetapi terapi fisik konvensional yang dilakukan terapis memiliki keterbatasan dalam hal gerakan yang berulang sehingga peneliti bertujuan untuk membangun media terapi yang dapat membantu proses terapi anak dengan CP berbasis human manchine interaction. Hal ini dimaksud untuk meningkatkan jenis media terapi bagi penderita CP dengan menggunakan Robot. Teknologi Robot menjadi salah satu alternatife dalam membangun minat bagi anak untuk melakukan berbagai macam gerakan terapi. Dengan perkembangan teknologi saat ini memungkinkan untuk dapat melakukan klasifikasi menggunakan data citra. Data citra digunakan untuk menentukan karakteristik objek. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu KNN (K-Nearest Neighbor). KNN merupakan metode yang digunakan untuk klasifikasi berdasarkan data yang paling mirip dengan tetangga terdekat yang telah ditentukan jumlahnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/151852

Actions (login required)

View Item View Item