Sistem pemantauan tempat parkir menggunakan algoritma haar cascade classifier berbasis iot / Fajar Kelana Buana - Repositori Universitas Negeri Malang

Sistem pemantauan tempat parkir menggunakan algoritma haar cascade classifier berbasis iot / Fajar Kelana Buana

Buana, Fajar Kelana Buana (2021) Sistem pemantauan tempat parkir menggunakan algoritma haar cascade classifier berbasis iot / Fajar Kelana Buana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem parkir pintar merupakan sebuah sistem yang dibuat untuk mengetahui slot parkir kosong melalui aplikasi pada smartphone. Sistem parkir pintar menggunakan kamera web yang dihubungkan pada aplikasi di smartphone dengan menerapkan sistem iot. Dengan menggunakan algoritma Haar Cascade Classifier kamera web yang dipasang pada tempat parkir dapat mendeteksi simbol parkir. Jika kamera mendeteksi simbol parkir maka sistem membaca bahwa slot parkir kosong. Sebaliknya jika terdapat mobil yang menutup simbol dan simbol tidak terdeteksi oleh kamera maka sistem membaca bahwa slot parkir telah terisi. Pengujian nilai akurasi yang dilakukan menggunakan metode confusion matrix dari empat kali percobaan mendapatkan nilai akurasi tertinggi 96.29% nilai akurasi tertinggi merupakan pelatihan cascades dengan jumlah gambar 108 buah dan menggunakan 15 stages.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/151848

Actions (login required)

View Item View Item