Analisis tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap kualitas kinerja pelayanan angkutan kapal laut Angkutan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Penyeberangan Jawa-Bali / Wrespa Yoga Mokan Amerta - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap kualitas kinerja pelayanan angkutan kapal laut Angkutan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Penyeberangan Jawa-Bali / Wrespa Yoga Mokan Amerta

Amerta, Wrespa Yoga Mokan (2019) Analisis tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap kualitas kinerja pelayanan angkutan kapal laut Angkutan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Penyeberangan Jawa-Bali / Wrespa Yoga Mokan Amerta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mokan Wrespayoga Amerta. 2019. Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna jasa Terhadap Kualitas Kinerja Pelayanan Angkutan Kapal Laut ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Penyeberangan Jawa Bali. Skripsi Program Studi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Sugiyanto S.T. M.T. (II) Dr. Tri Kuncoro S.T. M.Pd. Kata kunci Kualitas Pelayanan Kapal Ferry IPA CSI SWOT Kualitas kinerja pelayanan penyeberangan angkutan kapal laut memiliki beberapa aspek yang ditujukan untuk kepuasan bagi pengguna jasa dalam memilih moda angkutan transportasi publik diantaranya adalah faktor keamanan keandalan keselamatan fleksibilitas kecepatan ketepatan serta kebijakan yang diberikan oleh para stakeholder dalam sistem pelayanan yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap kinerja pelayanan angkutan kapal laut ASDP penyeberangan Jawa Bali serta persepsi stakeholder dalam penentuan kebijakan strategi terkait kepuasan dari para pengguna jasa terhadap kinerja pelayanan angkutan kapal laut ASDP penyeberangan Jawa Bali. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 234 pengguna jasa angkutan kapal laut ketapang gilimanuk yang diambil sampel menjadi 40 pengguna jasa. Sampel penelitian diambil menggunakan Simple Random Sampling dengan metode analisis data menggunakan uji validitas uji reliabilitas penentuan nilai CSI uji IPA dan uji SWOT. Sampel penelitian ini adalah pengguna jasa angkutan kapal laut ferry pelabuhan ketapang penyeberangan Jawa Bali dalam sebelas kali perjalanan dari satu bulan. Pembobotan hasil pengolahan data kuesioner dilakukan pada kriteria masing masing itemyang kemudian di analisis dengan menggunakan metode IPA CSI dan SWOT. Nilai reliabilitas kuesioner 0 943 dan nilai validitas rata rata kuesioner 0 693. Berdasarkan hasil analisis data tersebut diperoleh hasil simpulan sebagai berikut (1) Berdasarkan metode IPA pada angkutan kapal laut ferry penyeberangan Jawa Bali dapat disimpulkan para pengguna jasa merasa puas dengan nilai tingkat kesesuaian 99 92% (2) Berdasarkan penentuan nilai indeks CSI kepuasan pengguna jasa diperoleh sebesar 87 9% masuk dalam kategori sangat puas (3) Berdasarkan metode SWOT dalam matrik IE perusahaan berada pada kondisi tumbuh dan berkembang serta dengan strategi yang dapat diterapkan pada pengembangan pelayanan angkutan kapal laut ferry pelabuhan ketapang adalah dengan strategi agresif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/151449

Actions (login required)

View Item View Item