Perbandingan regresi linier sederhana dan garis resisten pada data yang mengandung pencilan / Noer Fadjeriyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbandingan regresi linier sederhana dan garis resisten pada data yang mengandung pencilan / Noer Fadjeriyah

Fadjeriyah, Noer (2010) Perbandingan regresi linier sederhana dan garis resisten pada data yang mengandung pencilan / Noer Fadjeriyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fadjeriyah Noer. 2008. Perbandingan Regresi Linier Sederhana dan Garis Resisten Pada Data Yang Mengandung Pencilan. Skripsi Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing I. Ir. Hendro Permadi M.Si II. Dr. Swasono Rahardjo S.Pd M.Si. Kata kunci pencilan regresi linier sederhana garis resisten. Pencilan merupakan suatu keganjilan dan menandakan suatu titik data yang sama sekali tidak mengikuti pola data dibandingkan data lainnya. Oleh karena itu suatu pencilan patut diperiksa seksama barangkali ada alasan dibalik keganjilan itu dapat diketahui. Akibat yang ditimbulkan oleh adanya pencilan adalah sisaan yang jauh dari rata-ratanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan model terbaik dari dua tehnik regresi yaitu regresi linier sederhana dan garis resisten pada data yang mengandung pencilan. Setelah diuji dengan asumsi kenormalan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk data yang mengandung pencilan untuk model terbaik menggunakan persamaan garis resisten dengan persamaan adalah Y 129 644 - 0.6441X dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 100%. Dan untuk persamaan yang kedua adalah Y 169.4322 - 0.8475X dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 100%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15140

Actions (login required)

View Item View Item