Pengembangan program media pembelajaran interaktif pada materi pecahan untuk kelas VI SD / Sony Saifullah Purwanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan program media pembelajaran interaktif pada materi pecahan untuk kelas VI SD / Sony Saifullah Purwanto

Sony Saifullah Purwanto (2009) Pengembangan program media pembelajaran interaktif pada materi pecahan untuk kelas VI SD / Sony Saifullah Purwanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mengajar materi pecahan membutuhkan suatu kreativitas dan keterampilan dari pengajar sehingga siswa benar-benar mengerti apa makna dari suatu pecahan. Oleh karena itu penulis terdorong untuk mengembangkan suatu media pembelajaran yang interaktif tentang materi pecahan untuk kelas IV SD. Program media pembelajaran ini akan menyampaikan materi pecahan SD kelas VI semester II sesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang meliputi (1) menyederhanakan dan mengurutkan pecahan (2) menentukan nilai pecahan dari suatu bilangan atau kuantitas tertentu dan (3) melakukan operasi hitung yang melibatkan berbagai bentuk pecahan Program media pembelajaran ini di desain sebaik mungkin baik dari segi materi maupun penyampaiannya. Materi disajikan dalam menu sehingga memudahkan siswa untuk memilih materi yang diinginkan. Berbagai fasilitas yang disediakan dalam media ini antara lain (1) adanya tombol petunjuk yang berisi kegunaan tombol-tombol pada program sehingga dapat membantu siswa dalam mengoperasikan program (2) tombol materi latihan dan tes terdapat pada setiap tampilan sehingga mempermudah siswa untuk memindahkan halaman dari materi ke latihan soal materi ke tes atau sebaliknya (3) materi dan latihan disajikan dalam menu pilihan sehingga siswa dapat memilih materi dan latihan yang ingin dipelajari (4) setiap tampilan diberi fasilitas untuk kembali ke menu utama (5) terdapat tes yang dapat menghasilkan nilai atau skor akhir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15109

Actions (login required)

View Item View Item