Media pembelaharan berbantuan komputer materi kesebangunan untuk kelas IX semester I / Aminah - Repositori Universitas Negeri Malang

Media pembelaharan berbantuan komputer materi kesebangunan untuk kelas IX semester I / Aminah

Aminah (2007) Media pembelaharan berbantuan komputer materi kesebangunan untuk kelas IX semester I / Aminah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Aminah 2007. Media Pembelajaran Berbantuan Komputer Materi Kesebangunan untuk Kelas IX Semester I. Skripsi. Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang Pembimbing (1) Drs. H. Soebari M.Pd (2) Lucky Tri Oktovina S.Si M.Kom Kata kunci Media Pembelajaran komputer kesebangunan motivasi. Pengadaan media pembelajaran merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan perhatian konsentrasi dan motivasi belajar siswa terutama media pembelajaran berbantuan komputer. Untuk materi geometri dalam hal ini kesebangunan yang memerlukan banyak visualisasi media pembelajaran berbantuan komputer dapat membantu proses pembelajaran. Pembuatan media pembelajaran ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbantuan komputer materi kesebangunan yang mudah digunakan oleh siswa menarik bagi siswa dan diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa serta dapat dimanfaatkan bagi siswa kelas IX semester I bab kesebangunan. Media pembelajaran kesebangunan berbantuan komputer ini dikembangkan melalui 10 tahapan yaitu (1) menentukan kebutuhan dan tujuan (2) mengumpulkan bahan acuan (3) mempelajari isi (4) mengembangkan ide (5) mendesain pembelajaran (6) membuat flowchart program (7) Membuat story board atau lembar presentasi pada kertas (8) memprogram materi (9) membuat materi pendukung (10) evaluasi dan revisi. Hasil pembuatan media pembelajaran ini adalah media pembelajaran berbantuan komputer materi kesebangunan yang bersifat tutorial dengan karakteristik (1) pembukaan (2) pengendalian pelajaran (3) motivasi (4) penyajian materi (5) pertanyaan respon (6) penilaian (7) umpan balik (8) perbaikan (9) rangkaian pembelajaran dan (10) penutup. Berdasarkan pengembangan ini dapat disarankan agar dilakukan pembuatan dan pengembangan media pembelajaran berbantuan komputer lebih lanjut baik untuk materi-materi yang lain maupun untuk perbaikan media-media yang sudah ada. Adapun pembuatannya sebaiknya juga memperhatikan kelemahan-kelemahan media-media pembelajaran berbantuan komputer yang telah ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15085

Actions (login required)

View Item View Item