Pengaruh neutral information, accounting information, dan self image terhadap keputusan investasi di pasar modal / Achmad Amar Mufti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh neutral information, accounting information, dan self image terhadap keputusan investasi di pasar modal / Achmad Amar Mufti

Mufti, Achmad Amar (2019) Pengaruh neutral information, accounting information, dan self image terhadap keputusan investasi di pasar modal / Achmad Amar Mufti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mufti Achmad Amar. 2019. Pengaruh Neutral Information Neutral Information Dan Self Image Terhadap Keputusan Investasi Di Pasar Modal (Pada Investor Berpengalaman Di Komunitas Trading YCMC Dan ISP). Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing Dr. Satia Nur Maharani SE M.Sa AK. Kata Kunci Neutral Information Accounting Information Self Image dan Keputusan Investasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh pemanfaatan informasi akuntansi (neutral information accounting information dan self image) terhadap keputusan investasi di pasar modal. Diharapkan dengan pemanfaatan informasi secara maksimal dapat membuat keputusan yang tepat supaya mengurangi resiko-seriko dan mendapat hasil yang diharapkan. Bertempat di Kota Malang Jawa Timur pada para investor yang bergabung pada komunitas trading di pasar modal. Metode penelitian menggunakan kuantitatif pengambilan sampel menggunakan purpossive sampling dengan memberikan 80 kuisoner pada para investor yang tergabung dalam komunitas trading di Kota Malang Jawa timur untuk mengetahui seberapa besar pengaruh informasi akuntansi (neutral information accounting information dan self image) terhadap keputusan investasi di pasar modal. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Uji regresi linier berganda ini dipilih untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemanfaatan informasi akuntansi (neutral information accounting information dan self image) terhadap keputusan investasi di pasar modal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa neutral informasi berpengaruh positif terhadap keputusan investasi. Ditunjukan dari hasil analisis linier berganda dengan nilai signifikansi 0 000 0 05 yang menunjukan bahwa menurut responden neutran informasi berpengaruh positif terhadap keputusan investasi. Begitu pula dengan accounting information dan self image keduanya juga berpengaruh positif terhadap keputusan investasi. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi dari accounting information dan self image yang sama-sama bernilai 0 036 yang lebih kecil dari 0 05. Hal ini menggambarkan para responden juga beranggapan bahwa accounting information dan self image berpengaruh positif terhadap keputusan investasi. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah masih kurang spesifikasinya pertanyaan dalam kuisoner mengenai kesungguhan responden dalam mengolah informasi akuntansi peneliti juga tidak bisa bertemu langsung dengan masing-masing responden saat proses pengisian lembar kuisoner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/150540

Actions (login required)

View Item View Item