pengaruh media sosial terhadap kinerja keuangan: perspektif manajemen kesan / fiki fernando - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh media sosial terhadap kinerja keuangan: perspektif manajemen kesan / fiki fernando

Fernando, Fiki Fernando (2021) pengaruh media sosial terhadap kinerja keuangan: perspektif manajemen kesan / fiki fernando. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegagalan bank dalam menjaga dana nasabah menjadi isu panas yang dapat mempengaruhi impresi masyarakat di media sosial. Salah satu cara guna menjaga reputasi perusahaan adalah dengan melakukan manajemen kesan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh penggunaan manajemen kesan di Twitter perbankan terhadap kinerja keuangan. Unit analisis yang digunakan adalah 6712 tweet bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019. Hasil regresi berganda menunjukkan tidak adanya pengaruh banyaknya pengungkapan prestasi/keunggulan terhadap kinerja keuangan. Namun sikap yang ramah dan menunjukkan tanggung jawab sosial justru berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan. Secara empiris penelitian ini berkontribusi menjelaskan pengaruh positif manajemen kesan di media sosial terhadap kinerja keuangan sehingga perusahaan perlu memaksimalkan penggunaan media sosial yang dimiliki untuk mengelola impresi di masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/150463

Actions (login required)

View Item View Item