Aisyah, Oriana Deasy Aisyah (0000) Studi analisis meta pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan high profile di indonesia / Oriana Deasy Aisyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Oriana Deasy Aisyah. 2021. Studi Analisis Meta Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan High Profile di Indonesia. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis. Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing Dr. Sri Pujiningsih S.E. M.Si. Ak Kata Kunci Pengungkapan Corporate Social Responsibility Perusahaan High Profile Setiap perusahaan high profile pasti menginginkan Sustainability perusahaan hal ini bisa dilakukan melalui Corporate Social Responsibility dengan tujuan agar dapat menjamin bisnis yang dijalankan serta meningkatkan citra perusahaan sebagai implikasi strategis perusahaan untuk mendapatkan reputasi yang baik dalam berkompetisi. CSR melalui triple bottom line dapat memperkuat keberlangsungan perusahaan dengan mensinergikan 3 elemen penting yaitu profit (ekonomi) people (para pemangku kepentingan) dan planet (lingkungan sekitar). Mengingat bahwa financial saja tidaklah cukup menjamin nilai perusahaan dapat tumbuh secara berkelanjutan. Pentingnya CSR bagi perusahaan membuat banyak peneliti tertarik untuk meneliti topik tersebut terutama faktor yang mempengaruhi CSR. Sayangnya hasil dari penelitian tersebut tidaklah sama antara satu dan yang lain. Tujuan dari studi ini adalah mendeskripsikan faktor yang mempengaruhi keluasan pengungkapan Corporate Social Responsibility Perusahaan High Profile di Indonesia. Metode dalam penelitian ini yaitu meta analisis kuantitatif. Populasi penelitian adalah hasil studi terpublikasi pada jurnal sinta 1 sampai dengan 6 JAAI dan google scholar. Pengambilan sampel studi dilakukan dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 45 studi. Analisis meta pada penelitian ini dianalisis menggunakan software jamovi. Aspek yang dianalisis yaitu heterogenitas (dikonsultasikan dengan Higgin rsquo s table) dan effect size (dikonsultasikan dengan Cohen rsquo s table). Hasil penelitian ini adalah terdapat sepuluh variabel yang mempengaruhi CSR secara statistik yaitu profitabilitas leverage umur perusahaan ukuran dewan komisaris Kepemilikan Institusional Kepemilikan Saham Publikukuran perusahaan pengungkapan media kepemilikan asing dan likuiditas. Sedangkan variabel yang tidak mempengaruhi CSR dalam studi ini yaitu kepemilikan manajerial. Ukuran dan umur perusahaan menjadi faktor yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap luasnya pengungkapan CSR. Sementara itu variabel dengan pengaruh sangat kecil adalah likuiditas
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 14 Sep 0000 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 0000 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/150442 |
Actions (login required)
View Item |