Pengaruh persepsi politik organisasi dan impression management terhadap kinerja pegawai BRI kantor cabang Martadinata / Hanin Dwina Shofi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi politik organisasi dan impression management terhadap kinerja pegawai BRI kantor cabang Martadinata / Hanin Dwina Shofi

Shofi, Hanin Dwina (2020) Pengaruh persepsi politik organisasi dan impression management terhadap kinerja pegawai BRI kantor cabang Martadinata / Hanin Dwina Shofi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Shofi Hanin Dwina. 2020. Pengaruh Persepsi Politik Organisasi dan Impression Management terhadap Kinerja Pegawai BRI Kantor Cabang Martadinata. Skripsi. Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Syihabudhin S.E. M.Si. Kata Kunci Persepsi Politik Organisasi Impression Management Kinerja Tercapainya tujuan suatu perusahaan ditentukan oleh baik buruknya kinerja sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan. Kinerja karyawan akan dinilai oleh atasan mereka berdasarkan perilaku kerja mereka. Kinerja karyawan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah persepsi politik organisasi dan impression management. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kondisi persepsi politik organisasi impression management dan kinerja karyawan BRI Kantor Cabang Martadinata (2) Untuk mengetahui apakah persepsi politik organisasi berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan BRI Kantor Cabang Martadinata (3) Untuk mengetahui apakah impression management berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan BRI Kantor Cabang Martadinata. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatory research. Kemudian populasi penelitian ini adalah pegawai Bank BRI Kantor Cabang Martadinata dengan jumlah 54 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 48 responden. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi politik organisasi yang dimiliki karyawan tergolong rendah tindakan impression management yang dilakukan karyawan tergolong cukup tinggi dan kinerja karyawan menurut supervisor mereka tergolong tinggi. Kemudian hasil penelitian juga menunjukkan bahwa persepsi politik organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan BRI Kantor Cabang Martadinata dan Impression Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan BRI Kantor Cabang Martadinata. Saran yang diberikan untuk BRI Kantor Cabang Martadinata yaitu perusahaan diharapkan mampu mengendalikan pesepsi politik yang dimiliki oleh karywan mereka agar kinerja karyawan mereka baik kemudian dengan tingginya perilaku impression management yang dilakukan oleh para karyawan diharapkan supervisor tetap dapat objektiv dalam memberikan hasil penilaian kinerja. Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk memperbanyak sampel penelitian. Selain itu peneliti menyarankan sepertinya akan menarik jika objek penelitian bukan lagi karyawan melainkan pelajar atau mahasiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/150412

Actions (login required)

View Item View Item