Redesain corporate identity PT. Cipta Aneka Solusi sebagai upaya meningkatkan citra perusahaan / Dhany Arvand Rozaki - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain corporate identity PT. Cipta Aneka Solusi sebagai upaya meningkatkan citra perusahaan / Dhany Arvand Rozaki

Rozaki, Dhany Arvand (2010) Redesain corporate identity PT. Cipta Aneka Solusi sebagai upaya meningkatkan citra perusahaan / Dhany Arvand Rozaki. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rozaki Dhany Arvand. 2010. Redesign Corporate Identity PT. Cipta Aneka Solusi Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing 1). Drs. Iriaji M. Pd 2). Drs. Sarjono M. Sn. Kata Kunci redesign corporate identity marketing. Kota Malang mengalami kemajuan pembangunan fisik di berbagai tempat. Sarana umum gedung perkantoran dan berbagai fasilitas lain terus bertambah dari waktu ke waktu untuk mendukung kegiatan ekonomi yang menjadi denyut nadi kehidupan masyarakat. Begitu banyaknya pembangunan fisik yang dilakukan perusahaan penyedia jasa kontraktor juga ikut bertambah banyak di kawasan Malang Raya salah satunya adalah PT. Cipta Aneka Solusi. Perusahaan ini didirikan oleh Ir. Ghufron Marzuki pada bulan Agustus 2008. Berdasarkan latar belakang tersebut tujuan perancangan ini adalah untuk mendeskripsikan redesain logo PT. Cipta Aneka Solusi yang dapat meningkatkan citra perusahaaan serta aplikasi logo tersebut pada atribut perusahaan dan media promosi. Perancangan Redesain Corporate Identity PT. Cipta Aneka Solusi ini menggunakan model perancangan deskriptif. Prosedural penyusunan yang digunakan adalan menggunakan prosedur Karl Popper yang telah dimodifikasi. Teknik dalam pengumpulan data melalui observasi wawancara dokumentasi dan angket. Berdasarkan analisis data secara keseluruhan dapat kita lihat bahwa PT. Cipta Aneka Solusi adalah perusahaan yang berkembang namun dengan banyaknya perusahaan kontraktor bangunan di seluruh Indonesia maka akan mengakibatkan meningkatnya persaingan usaha. Oleh sebab itu perusahaan memerlukan adanya visualisasi identitas pembeda dari para pesaingnya. Melalui pembedaan tersebut maka terbentuk wujud perusahaan dalam benak masyarakat dan diharapkan dapat menaikkan citra perusahaan. Dalam konsep perancangannya diciptakan model gaya desain yang dekoratif yaitu berupa gabungan gambar simbol inisial dari perusahaan yang kemudian dideformasikan. Bentuk logogram yang geometris serta aplikasi warna yang memiliki makna hubungan dengan lingkungan diharapkan secara keseluruhan mampu mengangkat citra positif termasuk didalamnya berupa system stationery poster amplop kartu nama dan x-banner. Sehingga mampu memancarkan sebuah refleksi citra bisnis yang baik dari perusahaan jasa kontraktor PT. Cipta Aneka Solusi. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengadakan redesain sebuah corporate identity baik bagi mahasiswa desainer grafis pengajar dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Nov 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14997

Actions (login required)

View Item View Item