Perancangan desain kemasan "petis udang windu" dan media promosi pendukungnya / Arif Rachman Hakim - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan desain kemasan "petis udang windu" dan media promosi pendukungnya / Arif Rachman Hakim

Hakim, Arif Rachman (2010) Perancangan desain kemasan "petis udang windu" dan media promosi pendukungnya / Arif Rachman Hakim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Kemasan Promosi Petis Udang Windu Produk Petis Udang Windu merupakan bahan atau pendukung makanan yang berasal dari kota Pasuruan dan dapat dipadukan menjadi berbagai macam makanan yang lezat. Petis terbuat dari bahan baku asli udang dan dioalah secara tradisional sehingga mempunyai nilai produk yang tinggi. Sayangnya kemasan yang ada pada saat ini masih kurang memadai. Berdasarkan permasalahan tersebut diperlukan suatu perancangan desain kemasan yang dapat lebih mengenalkan produk Petis Udang Windu kepada masyarakat. Selain sebagai media promosi fungsi utama kemasan sebagai wadah pelindung dan dapat mengkomunikasikan pesan secara efektif dan efisien sehingga dapat membagun citra positif akan produk lokal terutama produk Petis Udang Windu . Perancangan desain kemasan ini bertujuan untuk menghasilkan konsep identitas dan bentuk visualisasi kemasan yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan produk Petis Udang Windu . Perancangan yang dibentuk berupa desain kemasan dan media promosi pendukung produk Petis Udang Windu . Perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural atau perancangan yang bersifat deskriptif. Berdasarkan data yang terkumpul baik melalui observasi wawancara dan dokumentasi diketahui bahwa produk Petis Udang Windu memerlukan media promosi berupa desain kemasan antara lain kemasan primer sekunder box dan tas plastik belanja. Selain kemasan untuk meningkatkan pencapaian tujuan pemasaran dari produk Petis Udang Windu perancangan desain kemasan didukung dengan dua belas media promosi yang bertujuan untuk meningkatkan tingkat penjualan produk. Media promosi tersebut adalah tas kertas untuk pembelian produk Petis Udang Windu lebih dari tiga biji billboard flying advertising iklan Koran kartu nama neon box souvenir gantungan kunci stationery set voucher poster nota pembelian dan x banner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Oct 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14991

Actions (login required)

View Item View Item