Suryanto, Hadi (2019) Pengaruh green product terhadap green purchase intentions melalui consumers' perception produk motor listrik Gesits di Indonesia / Hadi Suryanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penyelenggaraan pendidikan untuk mempersiapkan peserta didik yang terampil dan memiliki keahlian sesuai dengan kebutuhan diperlukan perangkat pembelajaran yang baik dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Dalam pembelajaran teknik komputer dan jaringan pemahaman konsep dan prosedur untuk pemecahan masalah secara kreatif sangat penting bagi siswa dalam menghadapi berbagai situasi di dunia kerja. Kedua kemampuan (konsep dan prosedur) tersebut penting berupa pengalaman nyata bagi siswa dalam memecahkan masalah secara lebih kreatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh strategi creative problem solving dan keterampilan sosial terhadap pemahaman konsep dan prosedur Rancangan penelitian eksperimental ini menggunakan rancangan faktorial dua kali dua dengan rancangan kelompok kontrol pretes-postes semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019. Analisis data dilakukan dengan uji manova dengan software SPSS 20. Variabel bebas adalah strategi cerative problem solving dan pembelajaran langsung variabel moderator adalah keterampilan sosial dan variabel terikat adalah hasil belajar pemahaman konsep dan pemahaman prosedur. Subyek penelitian dipilih dengan menggunakan teknik cluster sampling itu dipilih dua kelas di mana setiap kelas terdiri dari 36 siswa. Kelas pertama kelompok eksperimen dan kelas kedua dipertahankan sebagai kelompok control Data hasil pretes dan postes dianalisis menggunakan uji MANOVA pada taraf signifikansi 5%. Uji asumsi untuk MANOVA dilakuakan uji normalitas sebaran data penelitian menggunakan One Sample Kolmogorov-Smirnov Test serta dilakukan uji homogenitas varians data penelitian menggunakan Levene Test of Equality of Error Variances. Temuan penelitian dijelaskan sebagai berikut (1) terdapat perbedaan yang signifikan antara penggunaan strategi creative problem solving dan pembelajaran langsung terhadap hasil belajar pemahaman konsep. Hal ini disebabkan penggunaan strategi creative problem solving memiliki hasil belajar yang lebih baik dari pembelajaran langsung (2) terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa yang memiliki keterampilan social tinggi dan rendah terhadap pemahaman konsep. Hal ini disebabkan siswa yang memiliki latar belakang keterampilan social tinggi memperoleh hasil belajar pemahaman konsep lebih baik (3) Tidak terdapat interaksi antara penggunaan strategi creative problem solving dengan pembelajaran langsung dan keterampilan social tinggi dan rendah terhadap pemahaman konsep. Hal ini disebabkan karena tidak semua siswa memiliki keterampilan sosial tinggi (4) terdapat perbedaan yang signifikan antara penggunaan strategi creative problem solving dan pembelajaran langsung terhadap hasil belajar pemahaman prosedur. Hal ini disebabkan penggunaan strategi creative problem solving dapat membantu siswa menyelesaikan tugas yang komplek dan sulit menjadi lebih mudah (5) terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa yang memiliki keterampilan sosial tinggi dan rendah terhadap pemahaman prosedur. Hal ini disebabkan siswa yang memiliki latar belakang keterampilan sosial tinggi memperoleh hasil belajar pemahaman prosedur lebih baik dan (6) Tidak terdapat interaksi antara penggunaan strategi creative problem solving dengan pembelajaran langsung dan keterampilan sosial tinggi dan rendah terhadap pemahaman prosedur. Hal ini disebabkan karena tidak semua siswa memiliki keterampilan sosial tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Jul 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/149870 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |