Pengaruh electronic word of mouth di media sosial instagram Sophie Paris terhadap purchase intention melalui brand image (studi pada followers akun instagram Sophie Paris Indonesia) / Eka Cahyaning Fitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh electronic word of mouth di media sosial instagram Sophie Paris terhadap purchase intention melalui brand image (studi pada followers akun instagram Sophie Paris Indonesia) / Eka Cahyaning Fitri

Fitri, Eka Cahyaning (2019) Pengaruh electronic word of mouth di media sosial instagram Sophie Paris terhadap purchase intention melalui brand image (studi pada followers akun instagram Sophie Paris Indonesia) / Eka Cahyaning Fitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fitri Eka C. 2019. Pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial Instagram Sophie Paris terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image (Studi pada Followers Akun Instagram Sophie Paris Indonesia). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Sopiah M.Pd M.M. Kata Kunci electronic Word of Mouth brand image purchase intention Adanya teknologi informasi dan komunikasi melalui internet saat ini perusahaan menggunakan strategi pemasaran internet yaitu electronic Word of Mouth untuk menarik lebih banyak pelanggan. Sophie Paris memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media untuk berinteraksi dengan pelanggan terkait produk yang ditawarkannya. Ulasan-ulasan yang diberikan pelanggan pada Instagram Sophie Paris dapat menimbulkan minat beli seseorang dan dapat meningkatkan brand image suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) deskripsi electronic Word of Mouth brand image dan purchase intention pada followers akun Instagram Sophie Paris Indonesia (2) pengaruh langsung electronic Word of Mouth terhadap brand image (3) pengaruh langsung dan tidak langsung electronic Word of Mouth terhadap purchase intention melalui brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth (X) dan Brand Image (Z) sedangkan variabel terikatnya adalah Purchase Intention (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram sophie paris sebesar 494000. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teknik simple random sampling dengan sampel sebesar 400 responden. Jenis skala ini adalah skala ordinal yang ditingkatkan menjadi skala interval melalui MSI (Method of Successive Interval). Uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) deskripsi electronic Word of Mouth brand image dan purchase intention diklasifikasikan tinggi (2) electronic Word of Mouth berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap brand image (3) electronic Word of Mouth berpengaruh langsung dan tidak langsung secara positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand image. Berdasarkan penelitian ini maka peneliti memberikan saran yaitu (1) Bagi pimpinan Perusahaan Sophie Paris diharapkan dapat meningkatkan informasi yang terbaru terkait produknya melalui media sosial Instagram dan meningkatkan kualitas produknya agar dapat menciptakan minat beli yang tinggi bagi konsumennya (2) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat dijadikan bahan kajian bagi peneliti lain yang ingin melakukan penelitian sejenis dan dapat mengembangkan penelitian ini serta menyusun instrumen lain yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149853

Actions (login required)

View Item View Item