Pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan pada transaksi jual beli di Shopee (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen 2017 FE UM) / Odhi Kholnahudin Alfath - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan pada transaksi jual beli di Shopee (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen 2017 FE UM) / Odhi Kholnahudin Alfath

Alfath, Odhi Kholnahudin (2019) Pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan pada transaksi jual beli di Shopee (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen 2017 FE UM) / Odhi Kholnahudin Alfath. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kholnahudin Alfath Odhi 2019. Pengaruh Kepuasan Konsumen Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepercayaan Pada Aplikasi Jual Beli Shopee (Studi pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci Kepuasan Kepuasan Konsumen Kepercayaan Minat Beli Ulang. Perkembangan teknologi informasi membawa banyak manfaat bagi segala bidang salah satunya adalah dalam bidang bisnis. Banyak perusahaan-perusahaan berskala nasional maupun swasta menerapkan teknologi informasi seperti penggunaan e-commerce sebagai media perdagangan melalui media internet. Salah satu e-commerce yang dikenal masyarakat adalah Shopee. Perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi/kesannya terhadap suatu produk dan harapan-harapannya disebut kepuasan konsumen. Kesimpulan konsumen tentang objek atribut dan manfaat yang memberi kesan positif pada benak konsumen membuat konsumen yakin dan percaya sehingga berdampak pada minat beli ulang pada Shopee. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui (1) Deskripsi dari kepuasan konsumen kepercayaan dan minat beli ulang (2) Besarnya pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap kepercayaan (3) Besarnya pengaruh langsung kepercayaan terhadap minat beli ulang (4) Besarnya pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang (5) Besarnya pengaruh tidak langsung kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Angkatan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang pernah membeli dan berminat untuk membeli kembali di Shopee dengan jumlah populasi 140 responden sehingga populasi yang digunakan finite. Sampel yang didapatkan dalam penelitian ini sebanyak 104 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan proportional random sampling. Sementara teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis jalur. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan kepuasan konsumen terhadap kepercayaan (2) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan kepercayaan terhadap minat beli ulang (3) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang (4) Terdapat pengaruh tidak langsung positif dan signifikan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan maka peneliti memberikan saran yaitu (1) Shopee membuat kritik dan saran di aplikasinya (2) Memberikan edukasi kepada penjual lapaknya (3) Diharapkan peneliti selanjutnya menambah variabel lainnya atau aspek-aspek lain yang mempengaruhi minat beli ulang pada toko online khususnya Shopee.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149824

Actions (login required)

View Item View Item