Pengaruh brand personality terhadap purchase intention melalui perceived quality pada brand Zara (studi pada model Kota Mojokerto tahun 2018/2019) / Riya Yunida Ary - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand personality terhadap purchase intention melalui perceived quality pada brand Zara (studi pada model Kota Mojokerto tahun 2018/2019) / Riya Yunida Ary

Ary, Riya Yunida (2019) Pengaruh brand personality terhadap purchase intention melalui perceived quality pada brand Zara (studi pada model Kota Mojokerto tahun 2018/2019) / Riya Yunida Ary. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ary Yunida R. 2019. Pengaruh Brand Personality Terhadap Purchase Intention Melalui Perceived Quality Pada Brand Zara (Studi Kasus Pada Model Kota Mojokerto Tahun 2018/2019). Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc. Kata Kunci Brand Personality Purchase Intention Perceived Quality. Peningkatan trend mode menyebabkan munculnya berbagaipesing dalam dunia bisnis terutama dalam bidang fashion. Perusahaan berlomba-lomba menawarkan diferensiasi produk yang dimilikinya salah satuya adalah high-profile. Brand Zara Tenun menjadi salah satu merek fashion yang sudah banyak penggemarnya salah satunya adalah kalangan model. Zara memliki Kepribadian yang menarik dan mempunyai keunggulan dibanding brand lain. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen untuk melakukan pembelian pada produk fashion dari Brand Zara Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh (1) Deskripsi dari brand personality purchase intention dan perceived quality (2) Besarnya pengaruh langsung brand personality terhadap perceived quality (3) Besarnya pengaruh langsung perceived quality terhadap purchase intention (4) Besarnya pengaruh langsung brand personality terhadap purchase intention (5) Besarnya pengaruh tidak langsung langsung dan tidak langsung brand personality terhadap purchase intention melalui perceived quality . Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian dekskriptif dan eksplanotori. Populasi dalam penelitian ini adalah Model Kota Mojokerto member dari Emodelagensi dan Blessentertaiment dengan jumlah populasi yakni 80 responden sehingga populasi digunakan finite denagn teknik sampel jenuh yang mana seluruh populasi menjadi sampel. Sementara untuk analisis data menggunakan analisis jalur (path). Kemudiaan data tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 23. Dalam pengelolaan data digunakan beberapa uji untuk mendapatkan hasil penelitian yang valid. Hasil uji analisis jalu menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan brand personality purchase intention (2) Terapat pengaruh langsung posotif dan signifikan brand personality terhadap perceived quality (3) Terdapat pengaruh langsung dan signifikan perceived quality terhadap purchase intention (4) Terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung posotif dan signifikan brand personality terhadap purchase intention melalui perceived quality. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti saran yang disampaikan kepada Zara yaitu (1) Mempertajam karakter elegant pada setiap produknya (2) Memberikan diskon atau potongan harga pada moment tertentu (3) meperbaiki kualitas terutama pada desain dengan memadukan warna-warna soft pada produknya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149805

Actions (login required)

View Item View Item