Pengaruh e-wom terhadap purchase intention melalui e-trust (studi pada komunitas Facebook Realme Indonesia) / Kresnanda Bayu Sandhria - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh e-wom terhadap purchase intention melalui e-trust (studi pada komunitas Facebook Realme Indonesia) / Kresnanda Bayu Sandhria

Sandhria, Kresnanda Bayu (2020) Pengaruh e-wom terhadap purchase intention melalui e-trust (studi pada komunitas Facebook Realme Indonesia) / Kresnanda Bayu Sandhria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh E-Wom Terhadap Purchase Intention Melalui E-Trust (Studi Pada Komunitas Facebook Realme Indonesia)ABSTRAKSandhria Kresnanda Bayu. 2020. Pengaruh E-Wom Terhadap Purchase Intention Melalui E-Trust (Studi Pada Komunitas Facebook Realme Indonesia). Skripsi JurusanManajemenFakultasEkonomi UniversitasNegeriMalang. Pembimbing Dr. Titis Shinta Dewi S.P. M.M. Kata Kunci E-WOM Purchase Intention E-Trust Jumlah pengguna pengguna internet di Indonesia yang mengakses menggunakan smartphone pada setiap tahunnya terus bertambah hal tersebut berpengaruh terhadap pertumbuhan merek smartphone dan pertumbuhan tersebut terjadi di Indonesia. Seiring pertumbuhan smartphone baru tersebut konsumen akan melihat tentang ulasan mengenai smartphone tersebut. Jika smartphone yang diulas tersebut sesuai dengan yang diinginkan maka dapat memunculkan minat pembelian terhadap produk tersebut. Konsumen melihat ulasan tersebut dari komunitas smartphone tersebut yang telah terbentuk di salah satu media sosial dan jikakonsumenmemercayaiulasandikomunitasdimediasosialtersebutmakaakan membuat konsumen percaya dengan komunitas tersebut. Hal itu kemudian berdampak pada minat pembelian terhadap smartphone tersebut. Penelitian ini bertujuanuntukmengetahuipengaruhE-WOMterhadappurchaseintentionmelalui E-Trust pada komunitas smartphone RealmeIndonesia.Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan desain penilitiandeskriptifdaneksplanatori.Variabelendogendalampenelitianiniadalah purchaseintention(Y) danvariabeleksogenadalahE-WOM(X) sedangkanuntuk variabel mediasi adalah E-trust (Z). Populasi yang diambil dalam penelitian ini pada komunitas smartphone Realme Indonesia. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 323 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel Terrel. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square(PLS).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention kemudian E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention lalu E-WOM berpengaruh positif dan signifikanterhadapE-trust danE-WOMbepengaruhpositifdansignifikanterhadap purchase intention melaluiE-trust.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149740

Actions (login required)

View Item View Item