Pengaruh islamic attributes of destination terhadap tourist loyality melalui tourits satisfaction / Nadian Cahaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh islamic attributes of destination terhadap tourist loyality melalui tourits satisfaction / Nadian Cahaya

Cahaya, Nadian (2020) Pengaruh islamic attributes of destination terhadap tourist loyality melalui tourits satisfaction / Nadian Cahaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Cahaya Nadian 2020. Pengaruh Islamic Attributes of destination terhadap Tourist Loyalty melalui Tourist Satisfaction (Studi pada Wisatawan Muslim di Malang Raya). Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ita Prihatining Wilujeng S.E. M.M Kata Kunci Islamic Attributes of destination Tourist Satisfaction Tourist Loyalty Malang Raya menjadi salah satu destinasi pariwisata halal unggulan yang menjadi prioritas kementerian pariwisata untuk melakukan pengembangan pariwisata halal. Dengan semakin meningkatnya wisatawan serta menargetkan wisatawan muslim untuk berkunjung maka suatu destinasi wisata harus memastikan untuk mempertimbangkan semua kebutuhan keagamaan dan membuat islamic attributes tersedia. Maka diharapkan dapat meningkatkan Tourist Satisfaction serta Tourist Loyalty. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pengaruh Islamic Attributes of destination terhadap Tourist Loyalty melalui Tourist Satisfaction Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan muslim yang pernah mengunjungi destinasi wisata di Malang Raya minimal 2 kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive sehingga dapat diketahui jumlah sample 256 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Islamic attributes of destination memiliki pengaruh secara langsung dan signifikan terhadap tourist satisfaction (2) Islamic attributes of destination berpengaruh langsung dan signifikan terhadap tourist Loyalty (3) tourist satisfaction berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Muslim tourist Loyalty (4) Islamic attributes of destination mampu mempengaruhi tourist Loyalty melalui tourist satisfaction Saran yang dapat peneliti berikan adalah (1) Diharapkan pihak perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap Islamic attributes of destination diantaranya yaitu dengan menambah lagi fasilitas-fasilitas seperti tempat ibadah yang lebih baik maupun fasilitas lain yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan muslim sehingga Muslim tourist Loyalty akan meningkat (2) diharapkan hasil penelitian ini dapat dipakai sebagai acuan bagi peneliti selanjutnya untuk mengembangkan penelitian ini dengan mempertimbangkan variabel-variabel lain yang merupakan variabel lain diluar variabel yang sudah masuk dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2020 04:29
Last Modified: 19 Dec 2022 03:25
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149699

Actions (login required)

View Item View Item