pengaruh destination image terhadap revisit intention melalui perceived value pada wisatawan raja ampat (studi pada wisatawan domestik raja ampat) / virawaty vega santaraya - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh destination image terhadap revisit intention melalui perceived value pada wisatawan raja ampat (studi pada wisatawan domestik raja ampat) / virawaty vega santaraya

Santaraya, Virawaty Vega Santaraya (2021) pengaruh destination image terhadap revisit intention melalui perceived value pada wisatawan raja ampat (studi pada wisatawan domestik raja ampat) / virawaty vega santaraya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang besar terhadap sektor parawisata. Setelah pandemi ini berakhir atau telah melewati masa penyesuaian tentunya masyarakat sangat membutuhkan rekreasi atau hiburan. Mereka akan mempertimbangkan berbagai aspek dalam memilih destinasi wisata yang akan dituju. Tujuan penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui (1) Deskripsi Destination Image Perceived Value dan Revisit Intention (2) Pengaruh Destination Image terhadap Revisit Intention (3) Pengaruh Perceived Value terhadap Revisit Intention (4) Pengaruh Destination Image terhadap Perceived Value (5) Pengaruh Destination Image terhadap Revisit Intention melalui Perceived Value. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini merupakan wisatawan domestik yang pernah berkunjung ke destinasi wisata Raja Ampat setidaknya sekali dengan sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Destination Image Revisit Intention dan Perceived Value pada destinasi wisata Raja Ampat tergolong sangat baik (2) Destination Image berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap Revisit Intention (3) Perceived Value berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap Revisit Intention (4) Destination Image berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap Perceived Value (5) Destination Image berpengaruh secara tidak langsung terhadap Revisit Intention melalui Perceived Value. Saran dari peneliti untuk pihak pengelola destinasi wisata Raja Ampat adalah mempertahankan kelestarian alam yang dimiliki dan terus berinovasi untuk mengoptimalkan kualitas destinasi selain itu pihak pengelola juga dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur kabupaten Raja Ampat begitupun dengan trip planner atau biro perjalanan untuk memaksimalkam promosi guna meningkatkan jumlah kunjungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149691

Actions (login required)

View Item View Item