pengaruh social media marketing terhadap purchase intention melalui brand trust (studi pada followers instagram hmns perfumery) / kresna candra arta gumelar - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh social media marketing terhadap purchase intention melalui brand trust (studi pada followers instagram hmns perfumery) / kresna candra arta gumelar

Gumelar, Kresna Candra Arta Gumelar (2021) pengaruh social media marketing terhadap purchase intention melalui brand trust (studi pada followers instagram hmns perfumery) / kresna candra arta gumelar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Gumelar K.C.A. 2021. Pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Intention melalui Brand Trust pada followers Instagram HMNS Perfumery Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ita Prihatining Wilujeng S.E. M.M. Kata Kunci Social Media Marketing Purchase Intention Brand Trust Seiring dengan perkembangan teknologi yang terus mengalami peningkatan mempengaruhi perilaku konsumen dalam proses membeli suatu barang tertentu khususnya secara online. Dengan berbagai informasi yang tersedia secara online mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk tertentu. Dalam melakukan pembelian secara online konsumen mempertimbangkan aspek aspek yang perlu diperhatikan dalam menimbulkan minat beli terhadap suatu produk. Tujuan penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui (1) Deskripsi Social Media Marketing Purchase Intention Brand Trust (2) Bagaimana pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Intention (3) Bagaimana pengaruh Social Media Marketing terhadai Brand Trust (4) Bagaimana pengaruh Brand Trust terhadap Purchase Intention (5) Bagaimana pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Intention melalui Brand Trust. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini merupakan followers Instagram HMNS Perfumery jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 200 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social Media Marketing pada followers Instagram HMNS Perfumery tergolong Sangat Baik. Sedangkan Purchase Intention Brand Trust pada followers Instagram HMNS Perfumery tergolong Baik (2) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (3) Social Media Marketing berpengaruh positif dans signifikan terhadap Brand Trust (4) Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention (5) Social Media Marketing berpengaruh secara langsung terhadap Purchase Intention melalui Brand Trust. Saran dari peneliti untuk pihak HMNS Perfumery sebaiknya meningkatkan brand trust kepada calon konsumen HMSN Perfumery.HMNS Perfumery harus terus menciptakan inovasi-inovasi untuk membuat produk parfum yang mudah diterima market. Serta menampilkan konten marketing yang menarik sehingga terciptanya social media marketing yang baik. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan purchase intention pada produk HMNS Perfumery.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149679

Actions (login required)

View Item View Item