pengelolaan modal kerja pada kelompok tani makmur abadi di desa tulungrejo kota batulungrejo / faid jatul jamila - Repositori Universitas Negeri Malang

pengelolaan modal kerja pada kelompok tani makmur abadi di desa tulungrejo kota batulungrejo / faid jatul jamila

Jamila, Faid Jatul Jamila (2021) pengelolaan modal kerja pada kelompok tani makmur abadi di desa tulungrejo kota batulungrejo / faid jatul jamila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Jamila Faid Jatul. 2021. Pengelolaan Modal Kerja Pada Kelompok Tani Makmur Abadi Di Desa Tulungrejo Kota Batu. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Agung Winarno MM Kata Kunci Makna Modal Kerja Penggunaan Modal Kerja Pengelolaan Keuntungan Perekonomian di era saat ini berkembang dengan sangat cepat.Berkembangnya perekonomian ini ditandai dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan teknologi yang pesat serta beragam. Hal seperti ini tentu saja dapat menimbulkan adanya persaingan yang tinggi antar perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang dimana menjadi konsumen dari produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Perekonomian akan terus berkembang seiring dengan pekembangan zaman dan manusia itu sendiri. Persaingan ekonomi yang akan terus berlanjut ini membuat perusahaan untuk selalu mengevaluasi kembali tujuan dan strategi pemasaraan guna meningkatkan kinerja serta kestabilan kondisi keuangan perusahaan yang sangat berpengaruh besar terhadap kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri. Penelitian tentang Pengelolaan Modal Kerja Pada Kelompok Tani Makmur Abadi ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif deskriptif menggunakan pendekatan penelitian dimana data-data yang dikumpulkan itu berupa wawancara mendalam gambar dan dari sumber sekunder yaitu artikel atau jurnal serupa. Jenis penelitian Kualitatif deskriptif sesuai dengan tujuan penelitian ini yaitu mencari tahu tentang makna dari modal kerja bagi Kelompok Tani Makmur Abadi . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kelompok Tani Makmur Abadi memiliki tiga modal utama dalam modal kerjanya yang pertama adalah modal uang kedua adalah modal manusia dan ketiga ada modal sosial. Tiga modal tersebut tentunya sangat berkaitan dengan berlangsungnya usaha sebab jika hanya mengandalkan modal uang sebuah usaha tidak akan memperlihatkan proses perkembangannya yang signifikan. Komponen modal kerja menurut Kelompok Tani Makmur Abadi adalah Persediaan merupakan salah satu komponen modal kerja yang sangatlah penting sebab keberadaannya menjadi salah satu tumpuan usaha Kelompok Tani Makmur Abadi. Kelompok Tani Makmur Abadi mengelompokkan pendapatan kotornya yang dipilah lagi menjadi modal dan keuntungan (pendapatan). Dalam pengelompokan modal itulah digunakan salah satunya ialah yang pertama untuk kegiatan operasional perusahaan. Pengelolaan modal kerja bagi Kelompok Tani Makmur Abadi sudah cukup bagus karena sudah melakukan pemilahan antara modal yang akan dipakai untuk proses operasional usaha kembali serta keuntungan yang diperoleh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149664

Actions (login required)

View Item View Item