analisis kinerja keuangan perusahaan telekomunikasi di indonesia selama covid-19 tahun 2020 / agiel nur azizah - Repositori Universitas Negeri Malang

analisis kinerja keuangan perusahaan telekomunikasi di indonesia selama covid-19 tahun 2020 / agiel nur azizah

Azizah, Agiel Nur Azizah (2021) analisis kinerja keuangan perusahaan telekomunikasi di indonesia selama covid-19 tahun 2020 / agiel nur azizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adanya pandemi covid-19 menyebabkan semua kegiatan masyarakat seperti work from home dan study from home sebisa mungkin dilakukan dirumah untuk mengurangi tingkat penyebaran virus corona. Untuk melakukan kegiatan dirumah masyarakat tidak bisa lepas dari internet karena semua kegiatan dilakukan secara daring. Perusahaan telekomunikasi berperan penting selama pandemi covid-19 karena trafik data sangat dibutuhkan dan kebutuhan akan layanan digital meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja keuangan perusahaan telekomunikasi selama pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia berupa data laporan keuangan Perusahaan Telekomunikasi tahun 2020. Teknik analisis data yang digunakan adalah Paired Sample T-Test untuk data berdistribusi normal dan Wilcoxon Signed Rank Test untuk data berdistirbusi tidak normal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tidak terdapat perbedaan Current Ratio Debt to Equity Ratio Return on Equity dan Price Earning Ratio sebelum dan saat covid-19 (2) Terdapat perbedaan Receivable Turnover sebelum dan saat covid-19 (3) Tidak terdapat perbedaan Current Ratio Debt to Equity Ratio Return on Equity Receivable Turnover dan Price Earning Ratio saat dan sesudah covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2021 04:29
Last Modified: 16 Dec 2022 08:44
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149660

Actions (login required)

View Item View Item