pengaruh social media advertising sepatu bersih terhadap purchase intention melalui e-wom (studi pada masyarakat di kota malang) / mochamad amri feriansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh social media advertising sepatu bersih terhadap purchase intention melalui e-wom (studi pada masyarakat di kota malang) / mochamad amri feriansyah

Feriansyah, Mochamad Amri Feriansyah (2021) pengaruh social media advertising sepatu bersih terhadap purchase intention melalui e-wom (studi pada masyarakat di kota malang) / mochamad amri feriansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Feriansyah Mochamad Amri. 2021. Pengaruh Social Media Advertising Sepatu Bersih Terhadap Purchase Intention Melalui E-WOM (Studi Pada Masyarakat di Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ita Prihating Wilujeng S.E M.M. Kata Kunci Social Media Advertising Purchase Intention Electronic Worth of Mouth Di zaman era Globalisasi pertumbuhan internet di dunia semakin pesat. Seluruh negara di dunia terdampak perubahan globalisasi. Seiring dengan kemajuan di bidang teknologi perusahaan atau pengusaha lebih memprioritaskan strategi pemasaran secara online melalui media sosial. Konsumen akan melihat iklan yang ditayangkan perusahaan dalam media sosial. Jika iklan yang ditayangkan tersebut sesuai dengan diharapkan atau konsumen merasa tertarik maka dapat memunculkan minat pembelian produk atau jasa. Konsumen yang melihat iklan tersebut dari kualitas konten yang baik maka konsumen secara tidak langsung merekomendasikan produk atau jasa tersebut kepada orang lain melalui pesan pribadi dalam media sosial. Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan desain penilitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel X dalam penelitian ini adalah Social Media Advertising variabel Y penelitian ini adalah Purchase Intention sedangkan untuk variabel Z penelitian adalah Electronic Worth of Mouth (Z). Populasi yang diambil dalam penelitian ini pada Masyarakat di Kota Malang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 217 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel amp Terrel. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Advertising terhadap Purchase Intention kemudian Electronic Worth of Mouth terhadap Purchase Intention lalu Social Media Advertising terhadap Electronic Worth of Mouth dan Social Media Advertising terhadap Purchase Intention melalui Electronic Worth of Mouth bepengaruh positif dan signifikan. Untuk Sepatu Bersih diharapkan terus mempertahankan kualitas konten yang sudah berjalan dengan baik. Saat ini iklan hanya fokus pada Instagram saja. Diharapkan Sepatu Bersih kedepannya fokus iklan pada platform akun media sosial lain seperti pada facebook dan Twitter. Iklan juga bisa ditayangkan pada media sosial lain yang saat ini banyak dikunjungi seperti youtube dan tiktok. Berdasarkan nilai yang diperoleh dari efek mediasi variabel electronic worth of mouth dapat berkontribusi dalam menciptakan purchase intention pada masyarakat di Kota Malang. Diharapkan pada peneliti selanjutnya melakukan penelitian secara luas dengan mempertimbangkan variabel-variabel lainnya yang mempengaruhi purchase intention yang mungkin hasilnya lebih berkontribusi misalnya brand image brand awarness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149658

Actions (login required)

View Item View Item