pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada karyawan bagian fashion ramayana mal alun-alun malang / hestika nur hidayati - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada karyawan bagian fashion ramayana mal alun-alun malang / hestika nur hidayati

Hidayati, Hestika Nur Hidayati (2021) pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada karyawan bagian fashion ramayana mal alun-alun malang / hestika nur hidayati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi dukungan organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis jalur. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel sebesar 55 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup dan disebarkan secara langsung kepada karyawan bagian fashion Ramayana Mal Alun-alun Malang. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dapat diketahui bahwa persepsi dukungan organisasi termasuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 4 67. Kepuasan kerja termasuk dalam katogeri sangat puas dengan nilai sebesar 4 65 dan kinerja karyawan termasuk dalam kategori sangat baik dengan skor 4 70. Kemudian hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa persepsi dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai sig. sebesar 0 028 lt 0 05 maka H1 diterima. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai sig. 0 048 lt 0 05 maka H2 diterima. Persepsi dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai sig. 0 032 lt 0 05 maka H3 diterima. Dan kepuasan kerja yang dapat berperan sebagai mediator pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung 1 708 gt t tabel 1 674 maka H4 diterima. Saran yang diberikan peneliti kepada Ramayana Mal Alun-alun Malang sebaiknya mengadakan sharing degan memanfaatkan forum diskusi memberikan apresiasi kepada karyawan dan untuk peningkatan kinerja pada karyawan Ramayana Mal Alun-alun Malang dalam masa pandemi dan WFH (work from home) ada baiknya jika karyawan menjual barang secara online dan menggunakan e-commerce dengan persediaan barang dari Ramayana Mal Alun-alun Malang. Saran yang diberikan peneliti untuk peneliti berikutnya berdasarkan hasil penelitian adalah dengan menggunakan responden yang homogen agar tidak gap yang mempengaruhi hubungan yang pengaruh variabel. Peneliti juga merekomendasikan sabaiknya peneliti berikutnya menggunakan model regresi linier berganda karena apabila menggunakan analisis jalur hasil pengaruh variabel intervening kurang maksimal. Peneiti berikutnya juga sabaiknya menggunakan objek yang berbeda seperti pada perusahaan manufakstur. Dalam melakukan penilaian kinerja sebaiknya peneliti berikutnya menggukanan penilaian kerja dengan berbagai arah agar hasil lebih maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149653

Actions (login required)

View Item View Item