pengaruh human relation terhadap kinerja karyawan melalui motivasi pada kpp pratama kepanjen / haryo bagas prihandoko - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh human relation terhadap kinerja karyawan melalui motivasi pada kpp pratama kepanjen / haryo bagas prihandoko

Prihandoko, Haryo Bagas Prihandoko (2021) pengaruh human relation terhadap kinerja karyawan melalui motivasi pada kpp pratama kepanjen / haryo bagas prihandoko. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prihandoko H. 2019. Pengaruh Human Relation Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi di KPP Pratama Kepanjen. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Sopiah M.Pd M.M. Kata kunci Human Relation Karyawan Kinerja Motivasi Human Relation merupakan suatu hubungan yang terjalin antara individu satu dengan individu lainnya dimana individu sebagai komunikator memperlakukan komunikannya secara manusiawi. Hubungan antar karyawan berpengaruh penting pada kinerja karyawan dikarenakan jika komunikasi antar karyawan baik maka kinerja karyawan tersebut akan baik pula. Motivasi merupakan salah satu hal yang mempengaruhi kinerja karyawan dikarenakan motivasi adalah sebuah dorongan kepada seseorang untuk melakukan perkerjaan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah Human relation berpengaruh terhadap motivasi dan kinerja dan apakah motivasi berpengaruh terhadapa kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data adalah seluruh karyawan yang bekerja di KPP Pratama Kepanjen Malang yang berjumlah sebanyak 79 orang. Jumlah tersebut tidak termasuk kepala kantor kepala seksi security dan driver. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling yang juga disebut sampling jenuh atau sensus yaitu teknik penentuan sampel dengan cara mengambil seluruh anggota populasi sebagai responden atau sampel Berdasarkan analisis penelitian ditemukan bahwa pengaruh human relation terhadap kinerja melalui motivasi berpengaruh signifikan positif. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa motivasi mampu memediasi hubungan pengaruh human relation terhadap kinerja. Karyawan merasakan hubungan yang harmonis antara orang-orang yang bekerja di KPP Pratama Kepanjen Malang berdasarkan keinginan dan kesadaran untuk saling bekerjasama demi tercapainya kepentingan bersama. Hal tersebut dapat dilihat dari responden menyatakan adanya human relation yang baik di tempat kerja. Bagi perusahaan penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi informasi dan masukan bagi KPP Pratama Kepanjen dalam mengevaluasi kinerja karyawan berdasarkan pengaruh dari human relation dan motivasi karyawan.. Bagi peneliti diharapkan agar hasil penelitian ini dapat dipakai sebagai acuan atau referensi serta dapat mengembangkan penelitian ini dengan mempertimbangkan variabel lain di luar variabel yang sudah ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149642

Actions (login required)

View Item View Item