Analisis strategi pemasaran pada masa pandemi covid 19 dengan menggunakan analisis swot dan qspm (studi kasus pada warung pak qomar kota pasuruan) / Citra Utami - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis strategi pemasaran pada masa pandemi covid 19 dengan menggunakan analisis swot dan qspm (studi kasus pada warung pak qomar kota pasuruan) / Citra Utami

Utami, Citra Utami (2021) Analisis strategi pemasaran pada masa pandemi covid 19 dengan menggunakan analisis swot dan qspm (studi kasus pada warung pak qomar kota pasuruan) / Citra Utami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi pemasaran adalah logika pemasaran yang digunakan oleh suatu perusahaan yang diharapkan unit bisnis perusahaan tersebut dapat mencapai tujuan perusahaannya. Untuk merancang strategi pemasaran yang baik maka perusahaan perlu melakukan analisis terhadap pesaing. Perusahaan harus membandingkan nilai dan kepuasan pelanggan dengan nilai yang diberikan oleh produk harga promosi dan distribusi (marketing mix) terhadap pesaing terdekatnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan berbentuk studi kasus yang didalamnya ada beberapa data dan informasi yang berkaitan penelitian dan mendukung pada pembahasan penelitian. Wawancara difokuskan pada lima unsur yaitu pemilik dua karyawan dan dua konsumen. Observasi dilakukan langsung dilokasi penelitian. Dokumentasi dilakukan dengan cara mengumpulkan bukti foto kegiatan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dan analisis QSPM yang mana didalam analisis SWOT terdapat matriks IFAS matriks EFAS matriks IE dan matriks SWOT. Hasil penelitian ini menghasilkan dua strategi SO dua strategi WO dua strategi ST dan satu strategi WT dari perhitungan matriks SWOT. Dari ketujuh strategi tersebut dipilih satu strategi yang diprioritaskan dengan menggunakan perhitungan TAS analisis QSPM. Strategi yang mendapat hasil tertinggi adalah strategi nomor tujuh yaitu meningkatkan promosi yang kurang agar bisa bersaing dan bisa menutupi kekurangan masalah lokasi yang kurang strategis dengan nilai 5 81.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149629

Actions (login required)

View Item View Item