Pengaruh country of origin terhadap niat beli melalui ekuitas merek pada konsumen smartphone Samsung di Alibaba Store Galunggung Malang / Eka Nurdianasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh country of origin terhadap niat beli melalui ekuitas merek pada konsumen smartphone Samsung di Alibaba Store Galunggung Malang / Eka Nurdianasari

Nurdianasari, Eka (2020) Pengaruh country of origin terhadap niat beli melalui ekuitas merek pada konsumen smartphone Samsung di Alibaba Store Galunggung Malang / Eka Nurdianasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan media komunikasi elektronik zaman sekarang tidak dapat terhindar dari fenomena persaingan salah satunya smartphone. Dalam persaingan tersebut perusahaan-perusahaan saling bersaing untuk menciptakan smartphone berkualitas dan menciptakan Country of Origin yang baik agar menarik Niat Beli konsumen. Ekuitas Merek terkadang dibutuhkan sebagai pelengkap atau pengaruh seseorang sebagai pendorong Niat Beli. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Deskripsi Country of Origin Niat Beli dan Ekuitas Merek (2) Pengaruh Country of Origin terhadap Ekuitas Merek (3) Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Niat Beli (4) pengaruh Country of Origin terhadap Niat Beli (5) Pengaruh Country of Origin terhadap Niat Beli melalui Ekuitas Merek. Metode penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang membeli smartphone di Alibaba Store Galunggung Malang. Sampel dalam penelitian ini sebesar 160 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen pengumpulan data dengan menyebar kuesioner online kepada responden. Teknik analisis data menggunakan teknik Analisis Jalur atau Path Analysis. Hasil penelitian tebukti bahwa (1) Country of Origin Niat Beli dan Ekuitas Merek produk Smartphone Samsung menunjukkan hasil yang baik (2) Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek dengan nilai 946 0 534 (3) Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli dengan nilai 946 0 678 (4) Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli dengan nilai 946 0 177 (5) Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli melalui Ekuitas Merek dengan nilai 0 362. Saran peneliti adalah (1) Perusahaan Smartphone Samsung tetap mengembangkan inovasinya dan meningkatkan kualitas produk (2) Alibaba Store Galunggung Malang tetap menjaga kualitas produk dan meningkatkan pelayanan sehingga konsumen memiliki persepsi yang baik dan positif (3) Peneliti selanjutnya disarankan untuk mengembangkan penelitian ini dan tidak hanya memfokuskan diri pada Country of Origin dan Ekuitas Merek saja tetapi variabel lainnya yang mampu mempengaruhi Niat Beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149628

Actions (login required)

View Item View Item