Pengaruh store image dan perceived price teryhadap minat beli (studi pada Distro Inspired Malang) / Amalia Dikmasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh store image dan perceived price teryhadap minat beli (studi pada Distro Inspired Malang) / Amalia Dikmasari

Dikmasari, Amalia (2019) Pengaruh store image dan perceived price teryhadap minat beli (studi pada Distro Inspired Malang) / Amalia Dikmasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan dibidang perekonomian selama ini telah banyak mengalami perkembangan yang pesat dalam bidang usaha. Sejalan dengan itu banyak bermunculan perusahaan dagang yang bergerak dibidang perdagangan eceran yang berbentuk toko minimarket departemen store (toserba) pasar swalayan (supermarket) dan lain-lain. Hal ini menimbulkan persaingan diantara perusahaan tersebut. Dalam bisnis ritel suatu perusahaan harus mampu menciptakan karakteristik toko yang berbeda serta memiliki citra khusus diminta konsumen. Minat Beli merupakan kecenderungan sikap konsumen yang tertarik kemudian mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian. Minat Beli konsumen juga dapat terbentuk dari Store Image dan Perceived Price yang ditawarkan oleh Inspired. Disamping itu pelaku bisnis ritel dalam penelitian ini konsumen Distro Inspired Kota Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi variable Store Image Perceived Price dan minat beli (2) Pengaruh Store Image terhadap Minat Beli (3) Pengaruh Perceived Price terhadap Minat Beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif. Variabel bebas pada penelitian ini adalah store image (X1) perceived price (X2) dengan variabel terikat adalah minat beli (Y). Instrumen yang digunakan adalah kuisioner yang di proses menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Distro Inspired Kota Malang sehingga termasuk dalam populasi tak terhingga (infinite population). Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik non probability samplinhg Teknik non probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus Daniel Tarrel dengan hasil sampel seluruh Konsumen Distro Inspired yang melakukan minat beli 139 responden kemudian ditingkatkan menjadi 152 responden. Skala dalam penelitian ini adalah sekala Likert dengan 5 opsi. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis data statistic deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan analisis regresi linier berganda dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas uji multikolinieritas uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian meninjukan bahwa persepsi responden terhadap tiga variabel penelitian sudah baik. Hal ini ditunjukkan oleh nilai Grand Mean masing-masing variabel 3 81 untuk Store Image 3 93 untuk variabel Perceived Price 4 03 untuk variabel Minat Beli. Hasil analisis data menunjukan variabel Store Image dan Perceived Price berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 Sep 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149627

Actions (login required)

View Item View Item