Perancangan buku esai fotografi kounitas underground kota Malang / Henry Habayahan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan buku esai fotografi kounitas underground kota Malang / Henry Habayahan

Habayahan, Henry (2010) Perancangan buku esai fotografi kounitas underground kota Malang / Henry Habayahan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Habayahan Henry. 2009. Buku Esai Fotografi Underground in Activity. Skripsi Program Studi Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Sarjono M.Sn. (2) M. Abdul Rahman S.Sn M.Sn. Kata Kunci fotografi underground kota Malang kreativitas Komunitas underground kota Malang adalah komunitas yang dipandang negatif oleh sebagian besar masyarakat umum di kota ini. Komunitas yang menganut prinsip hidup Anti Kemapanan ini dianggap oleh sebagian besar masyarakat sebagai komunitas yang aneh dan urakan. Komunitas underground memiliki sisi positif yang tidak banyak diketahui orang. Kalaupun ada yang mengetahui mereka tidaklah memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang positif namun justru seringkali mereka meremehkan dan mencemooh kegiatan atau aktivitas yang dilakukan komunitas underground tersebut. Metodologi Perancangan. Perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural atau model perancangan yang bersifat deskriptif. Di mana perancang melakukan langkah-langkah yang ditempuh meliputi riset pasar. Hal tersebut meliputi kegiatan identifikasi masalah analisa dan sintesa serta pengumpulan data gagasan desain keputusan desain prototype tes pengujian produksi dan promosi. Berdasarkan data yang terkumpul baik melalui observasi dan wawancara diketahui bahwa Buku Esai Fotografi Underground in Activity ini memerlukan media-media komunikasi visual antara lain foto poster x-banners stiker dan T-Shirt. Identifikasi Data. Identifikasi data dilakukan menggunakan metode survey dan wawancara langsung dengan narasumber. Survey dilakukan dengan mengikuti kegiatan-kegiatan komunitas underground Malang dan mengunjungi tempat perkumpulan mereka. Konsep Desain. Perancangan media promosi bertujuan menciptakan promosi dalam bentuk media promosi yang baru dan lebih modern serta menghasilkan karya yang berkualitas dan mampu menyampaikan tujuan dan maksud buku esai tersebut sehingga mampu menarik perhatian masyarakat dan memiliki nilai untuk ditanamkan di benak masyarakat. Hal ini berguna untuk mengubah image buruk tentang komunitas underground di mata masyarakat umum terutama masyarakat Kota Malang menjadi image yang lebih baik secara bertahap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14940

Actions (login required)

View Item View Item