Redesain corporate identity KSTV Kediri / Zaenal Arifin - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain corporate identity KSTV Kediri / Zaenal Arifin

Arifin, Zaenal (2010) Redesain corporate identity KSTV Kediri / Zaenal Arifin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Arifin Zaenal. 2009. Redesain Corporate Identity KSTV Kediri. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M. Sn (II) Rudi Irawanto S. Pd M. Sn. Kata kunci Redesain Corporate Identity KSTV KSTV adalah sebuah stasiun televisi lokal yang berdomisili di kota Kediri tepatnya di ruko Hayam Wuruk Trade Center F4/ F5. KSTV bukanlah satu-satunya stasiun TV lokal di kota Kediri. Ada beberapa stasiun TV lokal lain yang menjadi kompetitor KSTV seperti Dhoho TV Rajawali TV dan JTV Kediri. Untuk menghadapi ketatnya persaingan dengan televisi lokal lain KSTV mengambil langkah dengan me-redesain corporate identity yang ada. Redesain corporate identity ini dilakukan dengan menggunakan model prosedural yang bersifat deskriptif. Metode ini menentukan langkah redesain yang dilakukan meliputi perancangan logo baru beserta aplikasi pendukungnya yang efektif efisien serta tepat sasaran. Redesain ini menghasilkan logo baru perusahaan yang mengubah nama dari KSTV menjadi Ktv . Kemudian logo diaplikasikan ke dalam ragam media dan sistem corporate identity Ktv dengan tujuan memperkuat citra dan identitas perusahaan melalui sistem corporate identity yang ada dan media yang dibuat. Media-media tersebut berupa media informasi dan komunikasi stationery set poster iklan surat kabar x- banner kartu nama baju seragam karyawan topi peralatan kerja sign system alat transportasi dan desain website Ktv. Redesain ini bertujuan menghasilkan corporate identity baru yang lebih representatif karena salah satu cara untuk bersaing dan dapat bertahan di dalam pasar yang terus berkembang saat ini adanya sebuah brand image yang kuat akan mampu mengangkat citra perusahaan dan brand image yang kuat lahir dari corporate identity yang representatif. Dengan melakukan redesain corporate identity ini diharapkan citra perusahaan ini akan terangkat dan masyarakat lebih menghargai keberadaan Ktv dibanding sebelumnya serta menjadikan Ktv sebagai salah satu stasiun televisi faforit pilihan di Kediri. Dengan adanya penelitian ini dapat disarankan kepada semua badan usaha agar mempertimbangkan kembali hal-hal yang berhubungan dengan corporate identity-nya. Karena brand image yang baik dapat mendorong maju dan berkembangnya sebuah perusaahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14927

Actions (login required)

View Item View Item