Syarat cukup dan perlu t_3 atas daerah integral adalah 1-bersih kuat atau 0-bersih kuat / Kisrina Noviati - Repositori Universitas Negeri Malang

Syarat cukup dan perlu t_3 atas daerah integral adalah 1-bersih kuat atau 0-bersih kuat / Kisrina Noviati

Noviati, Kisrina Noviati (0000) Syarat cukup dan perlu t_3 atas daerah integral adalah 1-bersih kuat atau 0-bersih kuat / Kisrina Noviati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Himpunan semua matriks segitiga atas berukuran atas daerah integral merupakan suatu gelanggang terhadap operasi tambah dan kali baku matriks. Matriks dikatakan bersih kuat jika terdapat matriks idempoten dan matriks unit sehingga berlaku dan . Matriks berturut-turut dikatakan 1-bersih kuat atau 0-bersih kuat jika ada matriks idempotent sehingga adalah unit dan dengan atau . Skripsi ini mengkaji syarat cukup dan perlu agar suatu matriks segitiga atas berukuran atas daerah integral yang merupakan 1-bersih kuat atau 0-bersih kuat. Oleh karena peran dari matriks idempoten dan unit sangat penting maka pertama-tama ditentukan bentuk umum dari matriks idempotent dan matriks unit tersebut. Perhatikan matriks . Matriks adalah 1-bersih kuat jika dan hanya jika atau . Sedangkan matriks adalah 0-bersih kuat jika dan hanya jika (1) invertible atau (2) dan sistem persamaan mempunyai solusi atau (3) dan sistem persamaan mempunyai solusi atau (4) dan sistem persamaan mempunyai solusi atau (5) dan sistem persamaan mempunyai solusi atau (6) dan sistem persamaan mempunyai solusi atau (7) dan sistem persamaan mempunyai solusi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/148524

Actions (login required)

View Item View Item