Efektivitas promosi melalui media sosial di Perpustakaan Umum Kota Malang / Robby Asyari - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas promosi melalui media sosial di Perpustakaan Umum Kota Malang / Robby Asyari

Asyari, Robby (2020) Efektivitas promosi melalui media sosial di Perpustakaan Umum Kota Malang / Robby Asyari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Asyari Robby. 2020. Efektivitas Promosi Melalui Media Sosial di Perpustakaan Umum Kota Malang. Skripsi Program Studi Ilmu Perpustakaan Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Muakibatul Hasanah M.Pd. (II) Andi Asari S.IP S.Kom M.A. Kata Kunci efektivitas promosi media sosial perpustakaan umum Perpustakaan Umum Kota Malang sudah menggunakan media sosial sejak tahun 2018 sebagai media promosi perpustakaan. Memilih media sosial sebagai media promosi tujuannya adalah supaya masyarakat lebih mudah mengetahui semua bentuk layanan dan fasilitas baik yang lama atau yang baru melalui media sosial. Media sosial sangat berdampak baik bagi perpustakaan untuk mempermudah menyampaikan informasi dengan cepat. Dengan ini Perpustakaan Umum Kota Malang akan tetap bisa berkembang pada dunia digital dan bisa lebih dimanfaatkan oleh semua masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas promosi melalui media sosial di Perpustakaan Umum Kota Malang. Penelitian ini berjenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini adalah variabel tunggal yaitu efektivitas promosi melalui media sosial di Perpustakaan Umum Kota Malang. Instrumen dalam penelitian menggunakan teori AISAS yaitu attention interest search action dan share. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan observasi. Perhitungan data validitas dan reliabilitas menggunakan aplikasi SPSS versi 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas promosi melalui media sosial di Perpustakaan Umum Kota Malang menunjukkan jumlah persentase sebesar 72 2% (efektif). Dengan hasil pada setiap indikator attention 81 25% (sangat efektif) interest 77% (efektif) search 71 75% (efektif) action 82% (sangat efektif) dan share 74% (efektif). Perpustakaan Umum Kota Malang diharapkan meningkatkan kualitas konten unggahan yang baik seperti. Intensitas waktu dalam unggahan caption yang menarik dan iklan media sosial menggunakan google ads atau facebook ads agar hasil lalu lintas media sosial mereka lebih banyak dijangkau orang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/148334

Actions (login required)

View Item View Item