perilaku pencarian informasi content creator kanal youtube 'kok bisa?' dalam pembuatan konten / derin aypa berhama zega - Repositori Universitas Negeri Malang

perilaku pencarian informasi content creator kanal youtube 'kok bisa?' dalam pembuatan konten / derin aypa berhama zega

Zega, Derin Aypa Berhama Zega (2021) perilaku pencarian informasi content creator kanal youtube 'kok bisa?' dalam pembuatan konten / derin aypa berhama zega. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku informasi content creator menggunakan model perilaku informasi David Ellis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sampling dalam penelitian ini merupakan content creator kanal youtube Kok Bisa yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa pada tahap starting content creator mengidentifikasi kebutuhan informasinya melalui key literatur chaining memahami informasi memperkaya sumber informasi browsing menelusuri sumber informasi baik media digital dan cetak differentiating seleksi sumber informasi sesuai preferensi content creator monitoring memantau arus perkembangan sumber informasi extracting identifikasi dan pencatatan poin informasi verifying pemeriksaan kembali informasi yang telah dikumpulkan ending melakukan pengemasan dan membagikan video yang telah dibuat. Dari delapan tahap yang dilakukan terdapat dua tahapan yang dilakukan secara bersamaan oleh content creator yaitu monitoring dan extracting sehingga membentuk suatu karakteristik baru perilaku pencarian informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2021 04:29
Last Modified: 11 Oct 2023 06:45
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/148328

Actions (login required)

View Item View Item