Hubungan antara kemampuan literasi informasi dengan kompetensi profesional guru di man 1 jembrana / Hanun Adlan - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara kemampuan literasi informasi dengan kompetensi profesional guru di man 1 jembrana / Hanun Adlan

Adlan, Hanun Adlan (0000) Hubungan antara kemampuan literasi informasi dengan kompetensi profesional guru di man 1 jembrana / Hanun Adlan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

MAN 1 Jembrana merupakan jenjang Sekolah Menengah Akhir berbasis islam yang terletak di Provinsi Bali dengan memiliki tenaga kependidikan sebanyak 72 Guru yang memiliki latar belakang keahlian 14 mata pelajaran yang diampu. Dari berbagai keberagaman tersebut Guru di MAN 1 Jembrana memiliki tantangan tersendiri untuk menyalurkan wawasan keilmuan kepada peserta didik khususnya juga dalam penguasaan literasi informasi bagi Guru yang menjadi komponen penting dalam sistem pendidikan agar dapat bekerja secara optimal dan menyeluruh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan literasi informasi guru bagaimana kompetensi profesional guru serta untuk mengetahui bagaimana hubungan kemampuan literasi informasi dengan komptensi profesional guru di MAN 1 Jembrana. Jenis penelitian yang penulis gunakan yaitu kuantitatif korelasional dengan penentuan sampling menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan angket serta analisis data korelasi menggunakan pearson product moment. Perolehan dari analisis data tersebut menghasilkan dan membuktikan bahwa (1) Kemampuan literasi informasi guru di MAN 1 Jembrana memiliki persentase sebesar 71% jawaban responden yang termasuk dalam kelompok sedang. (2) Kompetensi profesional guru di MAN 1 Jembrana memiliki persentase sebesar 69 5% jawaban responden yang termasuk dalam kelompok sedang dan (3) hasil dari penelitian membuktikan terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kemampuan literasi informasi dengan variabel kompetensi profesional guru yang memiliki koefisien korelasi sebesar 0 819 termasuk dalam kategori sangat kuat. Penelitian ini memiliki saran yang diajukan yaitu kepada Guru di MAN 1 Jembrana agar dapat mempertahankan yang baik dan meningkatkan serta mengembangkan kemampuan yang sudah dimiliki dalam hal literasi informasi dan kompetensi profesional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/148322

Actions (login required)

View Item View Item