Pengembangan prototype iklan layanan masyarakat melalui media televisi tentang peranan wanita karier / oleh Dedy Junianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan prototype iklan layanan masyarakat melalui media televisi tentang peranan wanita karier / oleh Dedy Junianto

Junianto, Dedy (2007) Pengembangan prototype iklan layanan masyarakat melalui media televisi tentang peranan wanita karier / oleh Dedy Junianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iugas utama iklan adalah untuk mengubah produk menjadi sebuah citra yang memilikie fek terhadapp roduky angd iiklankannyaD. an pencitraanw anitad alam suatui klan sesungguhnyam emilih arti penting dalam menambahn ilai dari produk yang diiklankan Selanju tnya dapat dirumuskan permasalahanp engembangany aitu kurangnya perbendaharcutaany angani klan televisi khususnyai klan layananm asyarakar y ang mengangkatte ma tentangp erananw anita karier. Untuk itu diupayakan adanya altematif pemecahan masalah yaitu dengan menghasilkanp engembangapnr ototipei klan layananm asyarakamt elaluim edia televisi yang mengangkat tema tentang peranan wanita karier bagi kese-jahteraan keluarga.P engembanganp rototype iklan layananm asyarakatm elalui media televisi yang mengangkat tema tentang peranan wanita karier tersebut disalikan dalam format Video Compact Disk (VCD) dengand urasi 50 detik . Tuluan pengembangand esain prototipe ini adalahu ntuk menambahp erbendaharaanta yangani klan layanan masyarakat melalui media televisi yang mengangkat tema tentang peranan wanita karier. Sedangkans asaranu tamayang hendak dicapai melalui pengembanganin i adalah untuk mengetahui efbktivitas iklan layanan masyarakat dalam menyampaikan pesan sosial tentang peranan wanita karier Pengembanganik lan layananm asyarakati ni menggunakanm odel pengembanganp rosedural y aitu model yang bersilat deskriptif dengan menggariskanla ngkah-langkahya ng harusd iikuti untuk menghasilkanp roduk. Berdasarkanm odel pengembanganit u selanjutnyad isusunp rosedurp engembangan iklan layanan masyarakat sebagai berikut l) Menentukan jenis iklan yang akan dikembangkan 2 ) Mengidentifikasi permasalahanp erananw anita karier dalam keluarga 3) Proses produksi iklan layanan masyarakat meliputi menyusun naskah menentukan pemeran pendukung iklan dan produksi yang terdin dan aktivltas pengambilan adegan (shooting) pengolahan gambar (editing) dan penyelesaian gambar (finishing) 4) Uji coba produk 5) Revisi produk. Padap enelitian pengembanganin i desain uji coba didasarkanp adar iset deskriptif yang bersifat developmental untuk menemukan suatu model atau prototype produk pengembanganik lan layananm asyarakat.S ubjek uji coba dari pengembangan iklan layanan masyarakat ini adalah ahli media ahli materi dan audien. Sedangkan jenis data pada penelitian pengembanganin i adalahd atak ualitatif Teknik pengumpuland ata melalui sueveyd enganm enggunakanin strumenb erbentuka ngket untuku 1ic obap rodukt erhadaps ubjeku ji coba m eliputia hli media a hli materi d an sasarapne makapi roduk.T eknisa nalisisd atayangdigunakaunn tuk mengolahd ata pengembangainni berdasarkapna dak esimpulanp enelitiann on statistikd ari sebuah penelitiand eskriptif b ersifatd evelopmentayl a ngh asilnyad ibandingkand engan knteriaa taus tandaer fektifitasi klan tertentu.S elanuj tnyaa kand ianalisisb erdasarkan kajian teori-teori yang mendukung validitas data. Hasil pengembangaiknl an layananm asyarakaitn i adalahd rfinjaud ari ahli media d isimpulkans esuadi engans tandaer fektifitasi klan.D itinjau dari ahli materi disimpulkank urangs esuaid engans tandar.D an ditinjau dari sasaranp emakaip roduk disimpulkank urangs esuadi engans tandaer fektifitasi klan. l l

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14793

Actions (login required)

View Item View Item