Redesign Logo dan Aplikasi Brand Identity Restoran Waroeng Daoen sebagai Peningkatan Citra Usaha / Santi Puspasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesign Logo dan Aplikasi Brand Identity Restoran Waroeng Daoen sebagai Peningkatan Citra Usaha / Santi Puspasari

Puspasari, Santi (2018) Redesign Logo dan Aplikasi Brand Identity Restoran Waroeng Daoen sebagai Peningkatan Citra Usaha / Santi Puspasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Puspasari Santi. 2018. Redesign Logo dan Aplikasi Brand Identity Restoran Waroeng Daoen sebagai Peningkatan Citra Usaha. Skripsi. Jurusan Seni Desain Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Sarjono M.Sn. Kata Kunci redesign logo aplikasi brand identity restoran waroeng daoen Bisnis restoran di Kabupaten Pasuruan semakin beragam karena merupakan jalur yang dilewati dari Surabaya menuju Malang atau Batu. Salah satunya adalah Restoran Waroeng Daoen yang tepatnya berada di Desa Parelegi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Restoran yang mengusung tema asri dan bernuansa khas Indonesia ini telah ada sejak 2005. Logo Restoran Waroeng Daoen kurang menonjol jika disejajarkan dengan bisnis lain yang serupa serta akses menuju lokasi kurang strategis. Untuk itu diperlukan perancangan ulang logo dan aplikasi pada media promosi yang diletakkan pada titik-titik strategis. Perancangan ulang ini bertujuan untuk meningkatkan citra usaha di mata masyarakat. Oleh sebab itu analisis dilakukan pada logo lama dan data-data pendukungnya meliputi anatomi logo dan data merek. Hasil akhir perancangan ulang ini berupa buku Graphic Standard Manual (GSM) yaitu pedoman penggunaan logo. Metode perancangan yang digunakan merupakan model perancangan prosedural. Konsep ini merupakan pengembangan dari konsep perancangan Wheeler Rustan dan Sanyoto yang dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan perancangan ulang logo. Perancangan ulang ini diawali dengan penulisan latar belakang masalah serta identifikasi dalam rumusan masalah. Selanjutnya riset dan analisis data dimana hasil riset dianalisis untuk menemukan kebutuhan merek dalam rancangan logo baru. Kemudian membuat konsep verbal dan merealisasikan konsep perancangan dalam visualisasi desain. Desain terpilih direvisi sehingga menghasilkan final artwork yang menjadi identitas baru merek. Terakhir adalah penyusunan Graphic Standard Manual (GSM) yaitu pedoman penggunaan logo baru serta aplikasinya pada media promosi. Hasil perancangan ulang menggabungkan tiga elemen yang berasal dari Restoran Waroeng Daoen itu sendiri. Yaitu bentuk daun huruf W dan huruf D. Media aplikasi adalah sign system berupa monument sign dan signage sebagai penunjuk arah menuju restoran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14784

Actions (login required)

View Item View Item