Redesign logo dan aplikasinya dalam corporate identity Loodst Coffee Kota Tulungagung / Haqqi Ridla Achmad

Achmad, Haqqi Ridla (2018) Redesign logo dan aplikasinya dalam corporate identity Loodst Coffee Kota Tulungagung / Haqqi Ridla Achmad. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Achmad, Haqqi Ridla. 2017. ÔÇ£Redesain Logo Dan Aplikasinya Dalam Corporate Identity ÔÇÿLoodst CoffeeÔÇÖ Kota TulungagungÔÇØ. Skripsi, Program Studi, Desain Komunikasi Visual, Jurusan, Seni dan Desain, Fakultas, Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing : (I) Moch. Abdul Rohman, S.Sn, M.Sn Kata kunci: Redesain, Logo, Loodst Coffee, Corporate Identity Melalui perancangan redesain yang baik, suatu coffee shop dapat memperoleh identitas yang kuat, sehingga dapat mempertahankan citra baik yang akan selalu diingat oleh konsumen atau pasar. Namun jika suatu coffee shop sedang mengalami permasalahan yang serius, hingga mengakibatkan citra perusahaan menurun drastis, maka diperlukan upaya meningkatkan kembali citra perusahaan tersebut, salah satu caranya adalah melalui perancangan redesain. Permasalahan itulah saat ini dihadapi oleh coffee shop Loodst Coffee. Proses redesain coffee shop tersebut meliputi perancangan logo baru perusahaan dan menentukan media pendukung redesain sehingga dapat menjangkau target pasar yang secara efektif dan efisien. Teori yang digunakan sebagai landasan perancangan redesain logo loodst coffee merupakan teori yang diimplementasikan berdasar pada hal yang berkaitan dengan redesain logo. Perancangan merupakan proses analisis dan pembuatan berbagai keputusan yang menghasilkan suatu rencana desain, meliputi redesain sebagai perencanaan untuk melakukan perubahan pada desain, dengan tujuan menghasilakan desain yang lebih baik dari desain semula. Adapun logo merupakan identitas yang dipergunakan untuk menggambarkan citra dan karakter suatu lembaga atau perusahaan maupun organisasi. Dalam penyampaianya media berperan sangat signifikan sebagai sarana untuk meyampaikan pesan atau informasi kepada publik dengan menggunakan berbagai unsur komunikasi grafis seperti teks atau gambar. Metode perancangan menggunakan tahapan prosedural, diawali dengan proses riset dan analisis data sehingga dapat diperoleh konsep perancangan redesain yang sesuai dengan target pasar. Target pasar yang akan dituju adalah mahasiswa dan penikmat kopi, sehingga bentuk visual desain redesain logo juga dirancang memiliki karakteristik muda, inovatif, berani, dan modern. Sedangkan pada desain media pendukung, desain yang digunakan adalah penonjolan logo baru. hal ini dipilih karena para mahasiswa dan penikmat coffee cenderung memiliki ketertarikan akan sesuatu hal yang unik, ekspresif, dan imajinatif. Hasil akhir perancangan redesain logo ini adalah logo baru dalam bentuk buku Graphic Standard Manual (GSM) yang berupa pedoman pengaplikasian logo dan aturan pengaplikasian logo dalam berbagai media pendukung, seebagai pengenalan citra Loodst Coffee yang baru yaitu brosur, poster, x-banner, media sosial instagram, billboard, papercup, gelas, buku menu, nomer meja, identitas pegawai, seragam pegawai, dan stationary.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14783

Actions (login required)

View Item View Item