Perancangan katalog digital produk kosmetik ÔÇÿOribuÔÇÖ sebagai media promosi / Rizaldhy Ari Novianto

Novianto, Rizaldhy Ari (2018) Perancangan katalog digital produk kosmetik ÔÇÿOribuÔÇÖ sebagai media promosi / Rizaldhy Ari Novianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Novianto, Rizaldhy Ari 2017. Perancangan Katalog Digital Produk Kosmetik ÔÇÿOribuÔÇÖ Sebagai Media Promosi.Skripsi. Jurusan Seni Dan Desain. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Sumarwahyudi, M.Sn Kunci : Katalog Digital, Katalog Produk, Kosmetik, Kosmetik Oribu, Kosmetik Hipoalergenik Produk Kosmetik Oribu merupakan produk kosmetik hipoalergenik yang hadir pertama kali di Kota Malang. Elladerma Skin Care menjadi perusahaan yang menjadi distributor resmi produk Kosmetik Oribu. Sebagian besar konsumen kosmetika di Kota Malang belum mengetahui adanya produk kosmetik hipoalergenik. Perancangan media promosi berupa katalog digital merupakan upaya yang tepat untuk memperkenalkan dan menawarkan produk Kosmetik Oribu, promosi bertujuan agar menarik calon konsumen, serta mempertahankan para pelanggan agar tidak beralih ke produk kosmetik lain. Katalog merupakan daftar, kartu, maupun buku yang memuat nama benda atau informasi tertentu yang ingin disampaikan, disusun secara berurutan, teratur. Katalog yang digunakan dalam media promosi produk Kosmetik Oribu adalah katalog digital. Katalog digital merupakan bentuk elektronik dari katalog cetak, katalog digital akan dimuat dalam format PDF (Portable Document Format), yang mudah untuk dipublikasikan, bahkan melalui smartphone sekalipun. Katalog digital akan dirancang sesuai dengan kebutuhan dan mengacu pada kaidah-kaidah desain. Metode yang digunakan dalam perancangan katalog digital ialah metode perancangan prosedural, yang diawali dengan kegiatan pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari kegiatan pengumpulan data, akan didapatkan data-data untuk kemudian dilakukan tahap analisis data. Hasil dari analisis data berupa konsep desain yang memuat pesan verbal dan visual, serta strategi kreatif. Konsep desain yang telah dirancang kemudian divisualisasikan ke dalam media promosi yang telah ditentukan, berupa katalog digital, brosur, iklan instagram, header facebook, leaflet, iklan majalah, dan x-banner. Dengan adanya hasil dari perancangan media promosi kali ini, diharapkan produk Kosmetik Oribu dapat menarik konsumen dan dapat bertahan serta bersaing di pasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14780

Actions (login required)

View Item View Item