Novianto, Rizaldhy Ari (2018) Perancangan katalog digital produk kosmetik ÔÇÿOribuÔÇÖ sebagai media promosi / Rizaldhy Ari Novianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Novianto Rizaldhy Ari 2017. Perancangan Katalog Digital Produk Kosmetik Oribu Sebagai Media Promosi.Skripsi. Jurusan Seni Dan Desain. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn Kunci Katalog Digital Katalog Produk Kosmetik Kosmetik Oribu Kosmetik Hipoalergenik Produk Kosmetik Oribu merupakan produk kosmetik hipoalergenik yang hadir pertama kali di Kota Malang. Elladerma Skin Care menjadi perusahaan yang menjadi distributor resmi produk Kosmetik Oribu. Sebagian besar konsumen kosmetika di Kota Malang belum mengetahui adanya produk kosmetik hipoalergenik. Perancangan media promosi berupa katalog digital merupakan upaya yang tepat untuk memperkenalkan dan menawarkan produk Kosmetik Oribu promosi bertujuan agar menarik calon konsumen serta mempertahankan para pelanggan agar tidak beralih ke produk kosmetik lain. Katalog merupakan daftar kartu maupun buku yang memuat nama benda atau informasi tertentu yang ingin disampaikan disusun secara berurutan teratur. Katalog yang digunakan dalam media promosi produk Kosmetik Oribu adalah katalog digital. Katalog digital merupakan bentuk elektronik dari katalog cetak katalog digital akan dimuat dalam format PDF (Portable Document Format) yang mudah untuk dipublikasikan bahkan melalui smartphone sekalipun. Katalog digital akan dirancang sesuai dengan kebutuhan dan mengacu pada kaidah-kaidah desain. Metode yang digunakan dalam perancangan katalog digital ialah metode perancangan prosedural yang diawali dengan kegiatan pengumpulan data dengan observasi wawancara dan dokumentasi. Dari kegiatan pengumpulan data akan didapatkan data-data untuk kemudian dilakukan tahap analisis data. Hasil dari analisis data berupa konsep desain yang memuat pesan verbal dan visual serta strategi kreatif. Konsep desain yang telah dirancang kemudian divisualisasikan ke dalam media promosi yang telah ditentukan berupa katalog digital brosur iklan instagram header facebook leaflet iklan majalah dan x-banner. Dengan adanya hasil dari perancangan media promosi kali ini diharapkan produk Kosmetik Oribu dapat menarik konsumen dan dapat bertahan serta bersaing di pasaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Feb 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14780 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |