Perancangan media informasi berbasis digital wisata pantai Tulungagung sebagai sarana promosi / Vandy Ashari Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media informasi berbasis digital wisata pantai Tulungagung sebagai sarana promosi / Vandy Ashari Putra

Putra, Vandy Ashari (2018) Perancangan media informasi berbasis digital wisata pantai Tulungagung sebagai sarana promosi / Vandy Ashari Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Putra Vandy Ashari. 2017. Perancangan Media Informasi Berbasis Digital Wisata Pantai Tulungagung Sebagai Sarana Promosi. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni Dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc Ph.D. Kata Kunci Media informasi Media Digital Fotografi E-book Informasi Wisata Pantai Tulungagung. Tulungagung merupakan sebuah Kabupaten persimpangan antara beberapa daerah di bagian selatan Jawa Timur. Tulungagung memiliki potensi wisata yang tinggi khususnya potensi wisata di kawasan pantai. Beberapa media promosi seperti brosur booklet leaflet dan banner mengenai kawasan wisata pantai masih belum memberikan informasi yang detail dan jelas mengenai potensi kawasan wisata pantai. Kurangnya media informasi sekaligus promosi bagi kawasan wisata pantai di Tulungagung membuat potensi wisata pantai kurang diketahui oleh wisatawan. Promosi yang kurang dan penyebaran media informasi yang masih terbatas membuat masyarakat tidak banyak mengetahui potensi wisata pantai Kabupaten Tulungagung diperlukan media yang mampu menjadi panduan informasi untuk para wisatawan mengakses segala sesuatu tentang pantai secara detail dan jelas. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang dilakukan dalam proses perancangan ini diawali dengan penulisan latar belakang perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan perancangan. Analisis data bersifat deskriptif dan menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Data penelitian berupa paparan informasi mengenai kawasan pantai dan juga data visual. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi yang bersumber langsung pada objek wisata pantai Kabupaten Tulungagung pengumpulan data dokumen dari buku serta situs internet yang berkaitan dengan kawasan wisata pantai di Kabupaten Perancangan media informasi berbasis digital wisata pantai Tulungagung sebagai sarana promosi ini berjumlah 82 halaman untuk versi utama. Untuk versi setiap pembagian Kecamatan ada 25 halaman untuk 3 kecamatan. Media informasi ini memuat sebanyak 17 objek wisata pantai di Kabupaten Tulungagung yang memberikan informasi mengenai kondisi kawasan wisata pantai akses utama pantai terdekat lainya serta informasi penting lain dari setiap kawasan wisata. Media ini diharapkan menjadi sebuah sarana informasi yang mampu memberikan info-info seputar pantai di Tulungagung secara efektif informatif dan mudah dipahami oleh para wisatawan sehingga wisata pantai di Kabupaten Tulungagung semakin dikenal luas oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara dan berdampak dengan bertambahnya wisatawan di Kabupaten Tulungagung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14778

Actions (login required)

View Item View Item