Analisis visual makna tanda pada iklan televisi Axis dengan judul "Iritology No 54, Cekrek Upload" / Kumala Dewi Srikinasih - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis visual makna tanda pada iklan televisi Axis dengan judul "Iritology No 54, Cekrek Upload" / Kumala Dewi Srikinasih

Srikinasih, Kumala Dewi (2018) Analisis visual makna tanda pada iklan televisi Axis dengan judul "Iritology No 54, Cekrek Upload" / Kumala Dewi Srikinasih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Srikinasih Kumala. 2017.Analisis Visual Makna Tanda Pada Iklan Televisi Axis Dengan Judul iritology no 54 cekrek upload . Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs.Sugiyono Ardjaka M.Sc. Ph.D. Kata Kunci analisis visual makna tanda iklan televisi Axis adalah produk yang menyediakan jasa komunikasi dan internet target market dari axis adalah remaja dan kalangan menengah .axis mempromosikan produknya dengan through the line media salah satu media yang digunakan adalah iklan televisi. pada desember 2015 axis mempublikasikan iklan televisi dengan judul iritology no 54 cekrek upload . terlihat bahwa iklan tersebut memvisualkan kehidupan target marketnya yang dikemas dengan unik dan menarik. iklan televisi axis iritology no 54 cekrek upload memberikan dampak tersendiri bagi target audiencenya. seperti yang terlihat pada media sosial lebih dari 6000 orang menggunakan tagar cekrekupload. Oleh karena itu peneliti berusaha mengkaji lebih lanjut tentang tanda dan makana visual dari iklan televisi Axis iritology no 54 cekrek upload dengan pendekatan deskriptif kuanlitatif. Objek yang ditetili dalam penelitian ini adalah setiap shot yang mempresentasikan kehidupan remaja dan kalangan menengah. Oleh karenanya sebagai sumber dan primer dalam penelitian ini adalah iklan televise buku internet dan bahan tertulis lain yang relevan. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data-data melalui observasi literature baik dari buku internet dan sebagainya. serta dilakukan Tanya jawab pada target audien nya dengan cara menjawab kueisioner. Dalam penelitian ini telah ditemukan bahwa terjadi pengaruh positive diantara target audience dan iklan televisi tersebut. dengan banyaknya persentase pengguana axis di kalangan remaja hastag di media sosial menandakan bahwa iklan tersebut sukses memberikan effect pada targetnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14777

Actions (login required)

View Item View Item