Perancangan logo dan media promosi event hari jadi Bojonegoro ke-340 tahun / Juita Widyawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan logo dan media promosi event hari jadi Bojonegoro ke-340 tahun / Juita Widyawati

Widyawati, Juita (2017) Perancangan logo dan media promosi event hari jadi Bojonegoro ke-340 tahun / Juita Widyawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Widyawati Juita. 2017. Perancangan Logo dan Media Promosi Event Hari Jadi Bojonegoro. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sardjono M.Sn Kata Kunci Branding Kota Bojonegoro Media Promosi Event hari jadi Bojonegoro merupakan event tahunan yang dirayakan oleh Kabupaten Bojonegoro. Event ini digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun/Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro. Event ini merupakan event terbesar yang ada di Bojonegoro dikarenakan event ini terdiri dari berbagai macam rangkaian acara yang sengaja disuguhkan untuk menghibur para wisatawan lokal maupun interlokal. Kegiatan tahunan ini tidak hanya dipusatkan di perkotaan melainkan di pelosok desa tujuannya agar seluruh golongan masyarakat Bojonegoro ikut memeriahkan perayaan Hari Jadi Bojonegoro yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Akibat dari perancangan komunikasi visual yang tidak dibuat secara terstruktur dari desain hingga promosinya yang kurang tersebar ke seluruh target audience menjadikan event ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Sehingga yang muncul adalah bahwa event HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ini adalah event yang diperuntukkan untuk masyarakat Bojonegoro saja. Padahal sebenarnya event ini jangkauannya lebih luas. Maka perlu kiranya diciptakan media komunikasi visual yang baik dan benar sehingga tujuan perancangan dapat tercapai. Model Perancangan yang digunakan adalah prosedural dengan bentuk penelitian kualitatif yaitu model perancangan yang bersifat deskriptif. Dengan menggunakan sistematika perancangan oleh Sanyoto. Metode pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi dan wawancara. Perancangan ini menghasilkan berbagai media utama berupa logo dan media promosi yang mampu mendukung visual branding. Logo serta media promosi ini diharapkan dapat menjadi media komunikasi visual yang efektif untuk mempengaruhi target audience untuk turut serta berpartisipasi dalam segala kegiatan di Event Hari Jadi Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14774

Actions (login required)

View Item View Item