Rebranding kampung wisata Sanan untuk meningkatkan brand image sebagai pusat oleh-oleh keripik tempe / Karindra Dewi Puspitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Rebranding kampung wisata Sanan untuk meningkatkan brand image sebagai pusat oleh-oleh keripik tempe / Karindra Dewi Puspitasari

Puspitasari, Karindra Dewi (2017) Rebranding kampung wisata Sanan untuk meningkatkan brand image sebagai pusat oleh-oleh keripik tempe / Karindra Dewi Puspitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Puspitasari Karindra Dewi. 2017. Rebranding Kampung Wisata Sanan untuk Meningkatkan Brand Image Sebagai Pusat Oleh-Oleh Keripik Tempe. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I). Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc Ph.D Kata Kunci Rebranding Keripik Tempe Sanan Brand Image Kampung wisata. Ikon kota Malang salah satunya adalah tempe. Tempe yang dibuat di kota Malang memiliki rasa dan tekstur yang berbeda. Kini tempe dikembangkan dalam bentuk keripik tempe. Dan rasa yang tercipta dari keripik tempe juga memiliki cita rasa yang lezat dan renyah. Salah satu pusat penghasil tempe dan keripik tempe berada di daerah Sanan. Namun image sentra industri keripik tempe Sanan belum bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sanan salah satu cara meningkatkan kunjungan berupa rebranding yang menunjang untuk peningkatan brand image kampung wisata Sanan. Kampung wisata Sanan ini belum banyak didatangi pengunjung. Untuk meningkatkan brand image Sanan diperlukan beberapa strategi branding dan dengan media-media yang sesuai dengan kampung wisata tempe dan keripik tempe Sanan. Strategi dan media-media rebranding ini yang nantinya akan berimbas pada peningkatan jumlah wisata. Model perancangan yang digunakan adalah procedural dengan bentuk penelitian kualitatif yaitu model yang bersifat deskriptif. Model perancangan ini menjelaskan tahapan yang dilalui dalam proses perancangan media dan rebranding. Tahapan tersebut meliputi kegiatan identifikasi masalah analisis data sintesa serta pengumpulan data perencanaan media perencanaan kreatif konsep kreatif perancangan tata desain dan desain final dan konsep untuk rebranding berupa doktrin brandstrategy. Rebranding ini menghasilkan media utama berupa tagline logo maskot dan film dokumenter beserta media pelengkap seperti T-shirt dan mug maupun media launching seperti poster CD case dan x-banner. Media ini diharapkan menjadi media promosi yang efektif untuk meningkatkan brand image kampung wisata kuliner Sanan Malang dan kunjungan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. ABSTRACT Puspitasari Karindra Dewi. 2017. Rebranding Sanan Village Tourism to increasing Brand Image As a Center of Soybean Chips. Thesis Art and Design Faculty of Letters Universitas Negeri Malang. Advisor (I). Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc Ph.D Keywords Rebranding tempe chips Sanan brand image tourism village. Icon of Malang city one of them is tempe. Tempe was made in Malang city has different taste and texture. Now tempe is developed in the form of tempe chips. And the flavors that created from tempe chips also have a delicious and crispy taste. But central industrial sanan chips not yet increase the visitors to Sanan. one of the way to increase visitors to Sanan with rebranding to increase Sanan village tourism brand image with media s then will match in rebranding Sanan village not yet many visitors. For increasing Sanan brand image need rebranding with many media than will match Sanan village impact to increase visitors. This design model describes the stages in the process of designing visual communication media. These way include the activities of problem identification data analysis synthesis and data collection media planning creative planning creative concepts of design and final design. This design produces is the main media is tagline logo and documentary film with complementary media such as t-shirt mug and media launching such as poster brochure CD case and X-banner. This media is expected to be an effective promotional media to influence brand image village culinary Sanan Malang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jul 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14768

Actions (login required)

View Item View Item