Penerapan konsep integrated marketing communication pada perancangan media promosi Toko Emas Barokah / Rama Dhany Dwianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan konsep integrated marketing communication pada perancangan media promosi Toko Emas Barokah / Rama Dhany Dwianto

Dwianto, Rama Dhany (2017) Penerapan konsep integrated marketing communication pada perancangan media promosi Toko Emas Barokah / Rama Dhany Dwianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dwianto Rama Dhany. 2017. Penerapan Konsep Integrated Marketing Communication pada Perancangan Media Promosi Toko Emas Barokah. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc Ph.D. Kata Kunci Integrated Marketing Communication Perancangan Media promosi Toko Emas Barokah. Toko Emas Barokah bergerak di bidang perdagangan (retail) jual beli logam mulia serta perhiasan emas dan memproduksi sendiri beberapa produk unggulan dengan menyediakan varian perhiasan emas cincin gelang kalung giwang dan liontin. Toko Emas Barokah selama ini hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut. Keterbatasan ruang di dalam media promosi untuk menyampaikan informasi dan promosi yang detail kepada masyarakat luas dirasa kurang. Oleh karena itu perlu dirancang suatu media promosi dengan penerapan konsep IMC yang implementainya diharapkan mampu memberikan solusi tepat dan menarik serta nantinya diharapkan dapat meningkatkan jumlah pendapatan. Perancangan ini menggunakan metode prosedural yang bersifat deskriptif yang secara garis besar dipilah menjadi tiga tahapan yaitu (a) penemuan masalah tujuan dan konsep perancangan (b) pengumpulan data melaui data observasi dan wawancara yang dianalisis dan (c) penjabaran konsep perancangan verbal dan visual hingga menjadi desain akhir atau visualisasi desain. Kesimpulan dan saran hasil perancangan dari penerapan konsep IMC ini berupa media yang sesuai dan cocok dengan perilaku konsumen yang diperlukan berdasarkan target audience. Perlu juga memperhatikan manajemen waktu yang tepat agar tidak menggangu kinerja saat proses perancangan dan dapat menghasilkan sebuah perancangan yang optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14762

Actions (login required)

View Item View Item