Perancangan media promosi air minum dalam kemasan "Santri" melalui pendekatan integrated marketing communication / Harlan Darma Saputra

Saputra, Harlan Darma (2017) Perancangan media promosi air minum dalam kemasan "Santri" melalui pendekatan integrated marketing communication / Harlan Darma Saputra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Saputra, Harlan Darma. 2016. Perancangan media promosi air minum dalam kemasan ÔÇ£SantriÔÇØ Melalui Pendekatan Integrated Marketing Communication. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Moch. Abdul Rohman, S.Sn, M.Sn dan (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn, M.Sn Kata Kunci: Media promosi, Air Minum Dalam Kemasan ÔÇ£SantriÔÇØ, Integrated Marketing Communication Santri adalah merk Air Minum Dalam Kemasan yang bersumber dari mata air di desa Umbulan, Pasuruan yang dikelola dan diproduksi oleh PT Sidogiri Mandiri Usaha yang resmi berdiri di Indonesia sebagai perseroan terbatas (PT) pada tahun februari 2014, dimana sebelumnya Drinking Water in Packaging ÔÇ£SantriÔÇØ ini didirikan oleh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Namun sayangnya sebagian besar masyarakat masih belum mengetahui dan mengenal produk tersebut, hal ini terjadi karena kurangnya promosi yang gencar dan strategi promosi yang kurang efektif. Promosi yang tepat untuk Air Minum Dalam Kemasan ÔÇ£SantriÔÇØ adalah promosi yang mengikuti perkembangan globalisasi dengan menggunakan strategi pemasaran modern dan efektif dengan elemen visual sebagai penunjang utamanya karena dengan strategi pemasaran yang efektif promosi yang dilakukan dapat tersampaikan pada masyarakat dan akan berimbas pula pada peningkatan penjualan produk Air Minum Dalam Kemasan ÔÇ£SantriÔÇØ. Maka perlu untuk mengubah konsep publikasi dan promosi produk dari Air Minum Dalam Kemasan ÔÇ£SantriÔÇØ menjadi promosi yang lebih efektif dan dapat membujuk calon konsumen untuk membeli produk Air Minum Dalam Kemasan ÔÇ£SantriÔÇØ, tentunya dengan menggunakan media ÔÇô media yang sesuai dengan konsep periklanan dan komunikasi visual yang tepat dengan metode perancangan yang meliputi identifikasi data, analisis, konsep perancangan hingga eksekusi final desain. Media tersebut berupa Seragam sales promotion, branding mobil box, stationery set, billboard, sign board toko, X-banner , Visual merchandise (kulkas), Point of purchase dan promosi online berupa kampanye melalui media sosial. Media promosi ini menggunakan strategi pemasaran efektif, efisien dan kreatif yakni melalui pendekatan Integrated Marketing Communication.  

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14757

Actions (login required)

View Item View Item