Rakhman, Hardinald Akhmad (2016) Perancangan video promosi wisata Air Terjun Madakaripura Kabupaten Probolinggo / Hardinald Akhmad Rakhman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Rakhman Hardinald Akhmad. 2016. PerancanganVideo PromosiWisataAir TerjunMadakaripuraKabupatenProbolinggoUntuk Meningkatkan JumlahWisatawan. Skripsi JurusanSenidanDesain Fakultas Sastra UniversitasNegeri Malang. Pembimbing Dr. Moeljadi Pranata M.Pd. Kata kunci Perancangan Video Promosi Air TerjunMadakaripura Meningkatkan JumlahWisatawan Air TerjunMadakaripuraadalahtempatwisataekstrimyang terletak di Kecamatan Lumbang Probolinggo. Air terjuniniadalahsalahsatu air terjun di kawasan Taman Nasional BromoTenggerSemeru. Air terjunsetinggisekitar 200 meter inimerupakan air terjuntertinggi di PulauJawadantertinggikedua di Indonesia. PerancanganVideo Promosi Wisata Air TerjunMadakaripuraKabupatenProbolinggo untuk Meningkatkan JumlahWisatawaninimenggunakan model 4D langkah-langkah model iniadalahdefine data design dan disseminate. Model 4D merupakansalahsatu model perancanganprosedural. Model tersebutmenggambarkantahapanlangkah-langkahkerjasecaraprosedural. Padatahapdefinedilakukanpenetapandanbatasanperancangan. Padatahap data dilakukaneksplorasi data referensidanlapanganuntukdianalisissintesis upayainisebagaidasarpenentuankonsepperancangan. Padatahapdesigndilakukanperancanganmedia promosiberdasarkankonsep yang telahditentukan. Padatahapdisseminatedilakukankegiatanpameranhasilperancangandanpenulisanartikeluntukjurnalilmiah. berjudul PerancanganVideo PromosiWisataAir TerjunMadakaripuraKabupatenProbolinggoUntukMeningkatkanJumlahWisatawan menghasilkan 2 produk yakni Video Perikalananberkonsep Adventure dan Video Perikalananberkonsep Narrative. Denganspesifikasimasing-masing Video format video 1920 x 1080 pixel berdurasi 2 27 menitdan 1 29 menit. Software yang digunakan Adobe Premiere CC Pro. Video dapatdiakses di channel youtubeTree DWL. Serta lima produkpendukungyakni brosur poster x-banner kaos dan sticker. Berdasarkanhasilperancangandapatdisimpulkanbahwasebelummerancangmedia promosidiperlukan research sebagaisumber data dalamperancangan. Research yang dilakukanterkaitdenganpermasalahan yang ingindiselesaikandan target audience/calonwisawatan. Denganmelakukanresearch memudahkankitadalammembuatperancanganuntukmenyelesaikanpermasalahan yang ada. Perancanganinitelahditampilkan pada media sosial yang dimiliki Tree DWLdanmendapatkanapresiasi yang baik dari audience. Media ini sebaiknyaditunjukankepadamasyarkatsebagai media promosi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Jun 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14748 |
Actions (login required)
View Item |