Rahmawati, Miladya (2016) Perancangan kampanye self branding "Nyol Nyol" melaui desain karakter dan aplikasinya / Miladya Rahmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Rahmawati Miladya. 2015. Perancangan Kampanye Self branding Nyol Nyol melaluiDesain Karakter dan Aplikasinya. Skripsi. Jurusan Seni dan Desain FakultasSastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. Ph.D. Kata Kunci Perancangan Self Branding Kampanye Desain Karakter Pada era digital seperti saat ini remaja dapat mengakses informasi seperti gambar atau tulisan dan video porno adegan kekerasan dan narkoba serta hal-hal lain yang bersifat negatif secara bebas. Untuk itu perlu direncanakan sebuah desain karakter sebagai media dakwah untuk remaja. Dalam perancangan ini penulis menciptakan Nyol Nyol sebagai upaya self branding dengan langkah utama berupa kampanye social media merchandise dan exhibition. Perancangan ini menggunakan model prosedural kemudian di modifikasi sehingga menghasilkan sebuah metode yang sesuai dengankarakter dan branding Nyol Nyol . Hasil perancangan yang berupa branding Nyol Nyol dipromosikan melalui strategi kampanye dalam bentuk ilustrasi komik strip merchandise dan exhibition. Promosi yang telah dilakukan tersebut diharapkan dapat membuat Nyol Nyol menjadi sebuah karakter yang memiliki nilai khas yaitu fokus berdakwah kebaikan pada generasi muda yang merupakan generasi pembangun bangsa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 May 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/14745 |
Actions (login required)
View Item |