Perancangan katalog wisata berbasis fotografi untuk meningkatkan potensi wisata religi di Kota Tuban / Risa Bevi Valianah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan katalog wisata berbasis fotografi untuk meningkatkan potensi wisata religi di Kota Tuban / Risa Bevi Valianah

Valianah, Risa Bevi (2016) Perancangan katalog wisata berbasis fotografi untuk meningkatkan potensi wisata religi di Kota Tuban / Risa Bevi Valianah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Valianah Risa Bevi. 2015. Perancangan Katalog Wisata Berbasis Fotografi Untuk Meningkatkan Potensi Wisata Religi di Kota Tuban. Skripsi Program Studi DesainKomunikasiVisual Jurusan Seni danDesain FakultasSastra UniversitasNegeriMalang.Pembimbing Drs. Sarjono M.Sn. Kata Kunci Perancangan Katalog Wisata Kota Tuban. KotaTuban disebut dengan bumi wali yaitu berkumpulnya para walisongo. Hal ini terbukti banyaknya makam wali yang berada di Tuban sunan bonang Syaikh Maulana Ibrahim Asmaraqandi sunan bejagung dan lain-lain. Tuban juga disebut Kota Seribu Goa karena faktor geografis Tuban berada dirangkaian Pegunungan Kapur Utara. Kota Tuban juga merupakan salah satu kota yang memiliki banyak keanekaragaman wisata. Dari julukan Bumi Wali tersebut Tuban terkenal dengan wisata religinya namun selama ini kurang diminati masyarakat dikarenakan kurangnya media promosi untuk meningkatkan potensi wisata religi di Tuban. Media promosi yang pernah dirancang sebelumnya adalah berupa booklet leaflet dan DVD. Namun media tersebut masih kurang mendukung promosi wisata di Tuban karena kurangnya informasi yang ingin disampaikan. Maka perlu dirancang media promosi berupa buku katalog wisata agar pengembangan pariwisata yang ada di Tuban dapat meningkat. Media promosi wisata religi Tuban merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan potensi Tuban dibidang pariwisata. Tujuan dari perancangan katalog wisata Kota Tuban adalah untuk menghasilkan media komunikasi visual berupa katalog wisata Kota Tuban yang memuat informasi lengkap dan komunikatif mudah dibaca dan dimengerti.Fungsi dari promosi ini adalah sebagai media informasi yang dapat mempengaruhi target audience agar mereka tertarik dengan wisata religi Tuban. Katalog wisata kota Tuban berbasis fotografi berukuran 18 cm x 20 cm. Buku katalog menginformasikan 5 wisata religi dan menyajikan informasi-informasi mulai dari sejarah fasilitas dan juga peta lokasi wisata yang bertujuan untuk memudahkan wisatawan. Media pendukung yang digunakan adalah x-banner poster brosur leaflet iklan majalah dan iklan koran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14740

Actions (login required)

View Item View Item