Perancangan brand identity air terjun Sedudo di Kabupaten Nganjuk / Erfan Rohmat Arif - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan brand identity air terjun Sedudo di Kabupaten Nganjuk / Erfan Rohmat Arif

Arif, Erfan Rohmat (2019) Perancangan brand identity air terjun Sedudo di Kabupaten Nganjuk / Erfan Rohmat Arif. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v i RINGKASAN Arif Erfan Rohmat. 2018. Perancangan Brand Identity Air Terjun Sedudo di Kabupaten Nganjuk . Malang. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn (II) Andhika Agung Sutrisno S.Sn M.Sn. Kata kunci Perancangan Brand Identity Sedudo Nganjuk. Air Terjun Sedudo adalah salah satu Obyek Daya Tarik Wisata (ODTW) unggulan di Kabupaten Nganjuk yang terletak di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan sekitar 30 km dari pusat kota Nganjuk. Air Terjun Sedudo memiliki mitos dan sejarah yang sangat kental kepada masyarakat setempat yang masih mempercayainya. Air Terjun Sedudo ramai dikunjungi orang pada bulan Sura (kalender Jawa). Air Terjun Sedudo dipergunakan untuk upacara ritual memandikan arca dalam upacara Parna Prahista di bulan suara. Brand Identity dibutuhkan untuk tercapainya tujuan pemerintah setempat membangun citra obyek wisata Air Terjun Sedudo di mata masyarakat. Perancangan brand identity Obyek Wisata Air Terjun Sedudo di Kabupaten Nganjuk ini menggunakan model prosedural yang bersifat deskriptif. Model ini menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk secara sistematis dan bertahap dalam menghasilkan sebuah karya desain. Perancangan deskriptif merupakan perancangan non hipotesis sehingga dalam langkah perancangannya tidak perlu menggunakan hipotesis. Model perancangan yang digunakan adalah milik Sadjiman Ebdi Sanyoto. Perancangan ini menghasilkan logo Air Terjun Sedudo berupa buku pedoman atau graphic standart manual serta media pendukung yang digunakan seperti poster billboard banner standing x-banner sign sistym dan lain-lain yang disesuaikan dengan kebutuhan perancangan. Hasil perancangan ini diharapkan dapat menjadi referensi serta inspirasi ataupun sebagai tolak ukur bagi para desainer untuk perancangan brand identity yang akan dibuat selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Mar 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14713

Actions (login required)

View Item View Item